oleh

Festival Pelajar Bogor 2019, Hanafi : Melatih Pelajar Belajar Disiplin

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi secara resmi menutup Festival Pelajar Bogor tahun 2019 yang digelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Hall A Indoor Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Minggu (21/7/2019) sore. Hanafi menyebut, acara ini dapat melatih para pelajar belajar disiplin.

Hanafi menuturkan, kegiatan ini adalah bagian dari ekstrakurikuler yang mengarahkan kepada minat dan bakat para pelajar. Terutama seperti baris berbaris, dance dan cerdas cermat.

Para pelajar menurut Hanafi tidak hanya cukup menerima ilmu di bangku sekolah saja. Namun perlu ada kegiatan tambahan untuk bekal mereka nanti di dunia kerja.

“Manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini siswa belajar disiplin, belajar berorganisasi dan menghindarkan mereka dari tawuran,” katanya.

Dengan diarahkan terhadap kegiatan positif diharapkan tingkat tawuran antar pelajar di Kota Bogor hilang. Hal ini tentunya perlu kerja sama, tidak semata-mata tugas pemerintah tetapi perlu dibantu elemen yang lain.

“Berkolaborasi dengan masyarakat, orang tua, polisi dan TNI serta pihak-pihak lain,” ujarnya.

LKBB sudah rutin dilaksanakan PPI Kota Bogor. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung kegiatan ini, khususnya Dispora sebagai leading sektor yang mengarahkan.

“Setiap tahun kami mensupport kegiatan-kegiatan yang menjadi agenda PPI,” tutur Hanafi.

Sementara itu, Ketua PPI Kota Bogor Teguh Rachman Hakim mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin. Jika tahun ini ada tiga lomba, rencananya tahun depan akan ada 5-6 lomba, termasuk mengadakan lomba olahraga dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

“Kami berharap kegiatan kepemudaan di Kota Bogor bisa semakin berprestasi dan mengarah kearah yang positif,” ujarnya.

Menjelang upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Teguh menuturkan, saat ini PPI Kota Bogor tengah menyiapkan calon-calon Paskibraka 2019. Mereka sudah berlatih setiap hari di lapangan Sempur. Bahkan pihaknya juga akan mengirimkan salah satu anggotanya ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

(ian Lukito)

Komentar