Forever Young Festival 80’s – 90’s Digelar di Bandung

10/07/2018 16:35:45 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BANDUNG - Festival Generasi 80's 90's terbesar yang menyuguhkan lagu lagu nostalgia era 80 - 90 an akan digelar di Sabuga Bandung pada 28 Juli 2018 mendatang.

Para pecinta dan penikmat musik bisa bernostalgia dengan mendengarkan lagu-lagu legendaris dari musisi ternama seperti Brown Sugar, T Five, Kla-Project, Java Jive dan Fariz Rm, P Project, Rif, Glenn Fredly, Fathur dan Nadila, Ksp Band, Wachdach, Time Bomb, dan juga Padi Reborn.

Salah satu musisi dan penyanyi wanita Indonesia yang pernah duet dengan Fatur Java Jive, Nadila mengatakan, semua jenis musik mendapatkan masa kejayaan di era 80an-90an. Meraih masa keemasan tersebut tidaklah mudah, karena setiap musisi harus melalui proses panjang yang saat itu teknologi belum secanggih sekarang.

"Dulu rekamannya masih pakai pita. Jadi kalau ada salah lirik atau nada, ya harus diulang dari awal. Tapi, di zaman now sudah serba digital. Ada yang salah bisa pakai editing," ujarnya di Hotel Fox Harris, Jalan Jawa, Minggu (8/7) kemarin

Menurutnya, banyak faktor yang membuat musik di era 80's-90's masih memikat dan terpatri di hati. Meski perubahan musik semakin hebat, namun tidak sampai melupakan musik yang pernah ngetop di era tersebut.

"Lagu-lagu di era 90an banyak yang bertahan lama. Tidak ada penyanyi yang instan. Kita dulu enggak gampang masuk ke perusahaan remakan karena sangat selektif. Makanya, tidak terlalu banyak musisi yang debut," ujar Nadila kepada wartawan.

Sementara salah satu personil Ksp Band, Uchi menambahkan, resep untuk menjadi musisi legendaris ialah keseriusan. "Dulu enggak ada sosial media. Penyanyi sekarang lebih komersial di media yang mengedepankan viral dan sensasi sehingga cepat terkenal dan cepat melempem. Kita ini meniti dari nol banget," tuturnya.

Uci berharap agar pagelaran musik ini bisa mendapat sambutan meriah. "Kita akan menampilkan yang terbaik yang mengundang ingatan indah dulu," katanya.

Acara ini juga mengolaborasikan musik, feshion, makanan, trend, dan games dari masa kejayaan itu dalam satu even secara menyeluruh. Para pengunjung jufa bisa membei merchandise dan barang-barang tren 80an dan 90an melalui mini store.

Untuk mendapatian tiket, sudah tersedia di KIOSTIC.com dan B-Radio di Jalan Jurang No. 80 Bandung. Adapun harga tiketnya yakni kelas Festival Rp 400.000, Silver Rp 625.000, Gold Rp 800.000 dan VIP seharga Rp 1 juta. (Piya Hadi)