oleh

FORMAT Gerudug Bawaslu Karawang

INILAHONLINE.COM, KARAWANG

Forum masyarakat penyelamat (FORMAT) mendatangi Kantor Bawaslu kabupaten karawang, untuk menindaklanjuti pelaporan dugaan money politic yang terjadi di Dapil 5, sejumlah orang yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Penyelamat (FORMAT) Pemilu Karawang menggeruduk Bawaslu karawang, Jumat (10/5/2019).

Koordinator FORMAT Wardi menjelaskan, pihaknya hadir di Bawaslu Karawang guna mempertanyakan tindaklanjut proses pelaporan yang sudah di laporkan oleh saudara Endang dengan dugaan tindak pidana pemilu money politic, yang dilakukan oleh seorang oknum Rukun Tetangga (Rt) berinisial TSLM demi kepentingan politik pemenangan suara salah seorang caleg provinsi Jabar Dapil 5 Karawang.


Komisioner Bawaslu Bagian Penindakan, Roni Rubiyatmahri

“Kami datang ke kantor Bawaslu ini mempertanyakan sampai sejauh mana tindaklanjut pelaporan saudara Endang, dan meminta Bawaslu agar merekomendasikan ke partainya dalam hal ini partai Nasdem agar saudara Sabil di diskualifikasi dari partainya, dan juga meminta Bawaslu untuk menindaklanjuti tindakan pidana pemilunya.” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Koordinator Penindakan Pelanggaran, Roni Rubiyatmahri menerangkan, diterimanya pelaporan dugaan pelanggaran pemilu money politic disaat hari tenang, terhadap Rt TSLM warga Purwasari dari Sdr. Endang, kini tengah ditanganinya dan telah dikoordinasikan dengan Sentra Gakkumdu.

“Jika pelanggarannya terbukti, maka terhadap pelakunya akan dijerat UU pemilu pasal 523 jo 278 ayat 2, sanksinya 4 tahun penjara dengan denda 48 juta rupiah, ” ucap Roni kepada inilahonline.com

(CJ/JUNUDI)

Komentar