oleh

Futsal Pakai Sarung, Cara Warga CGA Rayakan HUT RI

INILAHONLINE.COM CIBINONG – Banyak cara dilakukan warga dalam merayakan HUT RI ke 73. Salah satunya adalah lomba 17 Agustusan yang digelar oleh warga Cibinong Griya (CGA) Asri RW 8 Kelurahan Tengan Kecamatan Cibinong, Sabtu (18/8). Ada satu lomba yang menarik dari beberapa lomba yang dipertandingkan, yaitu pertandingan futsal memakai sarung.

Bertempat di lapangan futsal CGA, pertandingan futsal tersebut digelar mulai dari pagi hingga sore hari dengan melibatkan 8 tim.

Menurut Herry salah satu panitia pertandingan , 8 tim ini merupakan masing-masing tim merupakan perwakilan dari beberapa RT dan blok di CGA yang diwajibkan untuk menggunakan sarung dalam dalam tiap pertandingannnya.

“Seperti layaknya pertandingan futsal biasa, tapi setiap pemain wajib menggunakan sarung” ujar Herry

Sementara itu menurut Ketua RW 08 H. Imron, dirinya mengaku senang melihat warganya mampu menggelar pertandingan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 ini. Hal tersebut menjadi momentum agar masyarakat untuk aktif dalam berolahraga dan juga menjalin tali silaturahmi antar warga di wilayahnya.

“Saya bangga melihat ajang 17-an ini menjadi sarana silaturahmi antar warga, dan juga menjadi ajang kampanye untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Mudah-mudahn kekompakan ini terus terjaga di acara-acara kedepannya” tutur H. Imron

Pantauan dilapangan, pertandingan futsal tersebut mendapat perhatian warga, bukan hanya anak-anak akan tetapi juga para ibu-ibu. Beberapa warga terlihat tertawa terpingkal-pingkal melihat beberapa pemain yang mengggunakan sarung sering terjatuh saat menendang bola. Teriak-teriakan diselingi canda pun riuh memperindah suasana perumahan yang ramai dengan ornamen-ornamen 17 Agustusan. (Zack)

Komentar