oleh

Gala Dinner 55th ISOCARP di Balai Kota

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Kemeriahan tersaji di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (09/09/2019) malam, saat para peserta 55th ISOCARP World Planning Congress ” Beyond The Metropolis” hadir dalam acara Gala Dinner yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut, kegiatan ini bagus untuk networking Kota Bogor.

“Kita beruntung dipercaya menjadi tuan rumah. Banyak isu yang dibahas dan didiskusikan disamping membahas gagasan-gagasan perkotaan. Seperti rencana pengembangan Kota Bogor, transportasi dan yang lainnya,” kata Bima di Plaza Balai Kota Bogor.

Penyelenggaraan kongres yang melibatkan para ahli perencana tata kota dari 44 negara, lanjut Bima, selain bagus untuk networking bagi Kota Bogor, bagus juga untuk menambah konsep dan gagasan pengembangan tata kota di Kota Bogor. Poin penting lainnya yang didapat adalah banyaknya konsep-konsep tata kota yang modern untuk diaplikasikan.

“Jadi ada kolaborasi dan sinergi antara planner dan practice,” ujar Bima.
Bima menerangkan, sudah menjadi ghirah Kota Bogor untuk tidak sekedar hanya melayani warga, tetapi juga menjadi ghirah Kota Bogor dalam menjalin jaringan yang baik dengan para wisatawan yang berasal dari seluruh dunia.

Pertemuan ini adalah kongres perencana dari berbagai negara di dunia untuk membicarakan solusi kekinian untuk persoalan perkotaan baik dari negara di eropa, asia maupun benua lainnya.

“Alasan IAP menjadi tuan rumah karena bicara perencanaan kota itu tidak harus berpusat di eropa, tapi juga bisa di Asia, karena akan banyak sekali persoalan terhadap kecepatan urbanisasi dan perluasannya,” kata Sekjen Ikatan Ahli Perencana (IAP) Wilayah dan Kota, Hendricus Andy Simarmata.

Selain menikmati sajian kuliner khas Kota Bogor, para peserta 55th ISOCARP World Planning Congress juga secara khusus dipandu Bima Arya bergoyang bersama lagu Maumere, Poco poco dan beberapa lagu lainnya.

(ian Lukito)

Komentar