oleh

Gandeng RM Selera Indonesia, PWI Jateng Bagikan Paket Buka Puasa

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah untuk kesekian kalinya, membagikan paket nasi kepada warga yang berhak menerima. Pembagian paket ratusan nasi kotak di tengah pandemi Covid -19 tersebut, bekerja sama dengan Rumah Makan Selera Indonesia, Jumat (08/05/2020).

Teknis pembagian nasi kotak dilakukan secara protokoler kesehatan dengan menerjunkan sejumlah tim, untuk menghindari kerumunan. Tim pertama mengambil lokasi di depan sekretariat PWI Jateng, Jalan Tri Lomba Juang, dengan sasaran warga di sekitar sekretariat PWI.

Sedangkan tim lain berpencar menggunakan dua mobil menyusuri Jalan Pahlawan, Jalan A Yani, Jalan Imam Barjo, Jalan Pandanaran, Jalan Dr Sutomo, Jalan Kelud Raya, Jalan Papandayan, Jalan Sriwijaya, dan sepanjang Jalan Barito.

 

Pemilik RM Selera Indonesia, Ny Wiwik menjelaskan, keikutsertaan membagikan nasi berbuka puasa dengan PWI Jawa Tengah dengan harapan, bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kondisi saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami hanya sekadar ingin berbagi. Bagaimana pun juga kita perlu saling tolong menolong,” ujar istri Simon Legiman, tokoh olahraga di Semarang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada PWI Jawa Tengah, yang telah memberikan kesempatan untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan amal ini. Apalagi di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah.

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, H Amir Machmud NS mengatakan, kegiatan bagi-bagi nasi buka puasa adalah bentuk kepedulian PWI Jawa Tengah terhadap masyarakat, utamanya warga yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak wabah virus corona.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona ini telah mengakibatkan dampak yang sangat besar terhadap sektor ekonomi. Saat ini banyak perusahaan dan pabrik berhenti beroperasi, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan,’’ katanya.

Bahkan, lanjut Amir, tidak sedikit yang terkena PHK. Selain itu, banyak juga buruh harian lepas, para ojol dan supir angkot yang kehilangan mata pencaharian sehari-hari.PWI Jateng melalui PWI Peduli bekerja sama dengan pihak sukarelawan dan para donatur melakukan, kegiatan bagi-bagi nasi kotak untuk sekedar membantu meringankan beban mereka.
Dia berharap bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang kesulitan akibat kehilangan pekerjaan.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi kepada kegiatan PWI Peduli. Semoga bantuan itu membawa kebaikan bagi kita semua,” ujar Amir.

(Suparman)

Komentar