oleh

Garuda Indonesia Buka Layanan Penerbangan Kargo di BIJB Kertajati

INILAHONLINE.COM, MAJALENGLA

PT Garuda Indonesia secara resmi membuka pelayanan penerbangan angkutan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Selasa (23/2/2021).

Operasional penerbangan kargo itu di resmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui penandatanganan naskah kesepakatan di BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kerja sama dengan Garuda Indonesia ini selain menguatkan BIJB sebagai bandara logistik juga menjadi solusi untuk keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19. Dia berharap ini menjadi pembuka komitmen bersama dari semua pihak dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di Jabar.

“Harapan saya ini adalah pembuka dari sebuah gagasan logistik. Nanti saya akan monitor setiap bulan semoga peningkatan ekonomi logistik ini menjadi andalan kami di Bandara Kertajati,” ujarnya usai penandatanganan.

Menurut Gubernur, semua unsur harus ikut berperan dalam upaya bela negara termasuk yang dilakukan Garuda Indonesia dan para pengusaha logistik yang menerbangkan kargo dari Bandara Kertajati.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Garuda Indonesia yang sudah memahami betapa pentingnya memulihkan ekonomi Jabar dalam masa pandemi ini. Kami ini seperlima dari Indonesia baik dari sisi ekonomi maupun kependudukan,” katanya.

Usai penandatanganan, dilakukan penerbangan kargo perdana dimana pesawat B737 800 NG Garuda Indonesia lepas landas pukul 11.00 WIB mengangkut logistik seberat 7 ton menuju Bandara Internasional Hang Nadiem, Batam.

Komentar