Gasak Denmark, Brasil Melaju ke Perempat Final

Bola412 Dilihat

detakbogor.com, Rio de Janeiro – Tuan rumah Brasil akhirnya mampu meraih satu tiket ke babak perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2016. Brasil lolos usai mencukur Denmark empat gol tanpa balas di laga pamungkas Grup A, Kamis (11/8/2016) pagi WIB.

Kemenangan perdana di Olimpiade 2016 ini membuat tim Samba menjadi juara Grup A. Brasil menggusur Denmark dari puncak klasemen. Tim Samba finis dengan koleksi lima poin, disusul Denmark dengan empat poin.

Denmark tetap lolos ke perempat final walau kalah. Pasalnya di laga lainnya, Irak gagal meraih kemenangan. Di laga terakhir Irak ditahan imbang Afrika Selatan 1-1.

Dituntut meraih kemenangan bila ingin lolos ke perempat final, pelatih Brasil Rogerio Micale melakukan sejumlah perubahan. Luan dan Walace dimainkan sejak menit awal.

Keputusan ini terbukti tepat. Permainan Brasil menjadi lebih hidup ketimbang di dua laga awal saat cuma bermain imbang tanpa gol dengan Afrika Selatan dan Irak.

Brasil mendapat peluang emas di awal laga melalui Gabriel Jesus yang meneruskan umpan terobosan Neymar. Namun tembakan pemain anyar Manchester City itu masih meleset dari sasaran.

Laga berjalan 26 menit, Brasil akhirnya bisa membuka keunggulan sekaligus mencetak gol perdana di Olimpiade 2016. Gabriel Barbosa memperdaya kiper Denmark Jeppe Hojbjerg usai meneruskan umpan tarik dari bek kiri Douglas Santos.

Brasil makin percaya diri usai berhasil mencetak gol pertama di Olimpiade. Hasilnya, di menit 40 Brasil mampu menggandakan skor. Gabriel Jesus menceploskan bola menuntaskan umpan dari Luan. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

banner 521x10

Komentar