oleh

Gelar Operasi PPKM di Perbatasan, Ratusan Kendaraan Luar Kota Diputar Balik

INILAHONLINE.COM, SUKABUMI

Ratusan pengendara yang hendak memasuki wilayah Sukabumi harus kembali ke kota asalnya usai tidak bisa memperlihatkan hasil tes Rapid.

Hal itu terjadi saat petugas gabungan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) gelar operasi di perbatasan Sukabumi-Cianjur di depan posko PPKM Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/01/2021).

Sedikitnya 132 kendaraan diputar balikan pada operasi PPKM di perbatasan Sukabumi-Cianjur tersebut.

Kapolsek Sukalarang IPTU Yudi Wahyudi menegaskan bahwa operasi yang dilakukan secara gabungan oleh Jajaran Kodim 0607, Polres Sukabumi Kota, Dinas Kesehatan, Dishub, Sat Pol PP dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“PPKM ini sudah memasuki hari ke-Lima sejak diberlakukan 11 Januari kemarin. Kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan petugas gabungan lakukan operasi PPKM dengan cara penyekatan di perbatasan Sukabumi – Cianjur,” ujar Yudi kepada mataperistiwa.id.

“Sejak pagi hingga sore hari ini, sedikitnya 132 pengendara terpaksa kami arahkan untuk kembali ke kota asalnya karena tidak bisa memperlihatkan surat atau hasil tes Rapid kepada petugas,” pungkasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, para petugas gabungan tersebut berikan sanksi teguran keras kepada ratusan warga yang lalai tidak gunakan masker dan tidak terapkan protokol kesehatan.

“Hampir 109 pelanggar protokol kesehatan yang tidak gunakan masker kami berikan sanksi teguran keras dan ada 4 pelanggar lainnya kami berikan sanksi sosial untuk lakukan sikap Push up,” beber Yudi.

“Kami berharap, seluruh masyarakat dapat menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, cukup terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Komentar