oleh

Gerai Minimarket 212 Boikot Produk Prancis di Lampung

INILAHONLINE.COM, BANDAR LAMPUNG

Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcon, yang dinilai telah menghina umat Islam serta Nabi Muhammad SAW, berbuntut panjang.

Gelombang aksi boikot terhadap produk produk Prancis baik kosmetik, makanan serta minuman pun terus terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Di Bandar Lampung, seperti dilansir Fajarsumatera anggota grup siberindo.co, gerai Minimarket 212 Mart secara resmi hari ini turut melakukan aksi boikot produk makanan dan minuman asal Prancis yang ada di gerai tersebut.

Adapun beberapa produk yang di boikot untuk di jual meski berada di etalase diantaranya, susu formula merk SGM, air mineral merk Aqua, serta beberapa makanan dan kosmetik.

Yuzep Andiawan, Ketua Komunitas 212 Al-Hikmah Bandar Lampung, mengatakan, aksi boikot ini sebagai bentuk protes pasca pernyataan Presiden Prancis yang telah menghina umat Islam dan Nabi Muhammad SAW.

“Rencananya aksi yang dinamakan jihad ekonomi ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan,” kata Yuzep, Rabu (4/11/2020).

Setelah aksi boikot ini, pihak manajemen juga masih akan menunggu tindakan lebih lanjut dari pusat terkait adanya arahan untuk melakukan aksi pemusnahan produk prancis dengan cara dibakar.(*)

Komentar