oleh

Gubernur Jabar Bahas Sistem Penetapan Pengupahan dengan ILO

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi OPD terkait bertemu dengan Wakil dari International Labour Organization ILO di Gedung Sate, Senin (29/7/2019). Membahas masalah sistem pengupahan di Jabar. Menurut Ridwan Kamil kedatangan wakil dari ILO yang diwakili Daniel Kostzer selaku Senior Regional Wage Specialis Region Economic And Social Analysis Unit ILO itu untuk berbagi informasi tentang sistem penetapan pengupahan yang baik.

“Intinya kita ingin mendengar pendapat dan analisis mereka tentang penetapan pengupahan yang kita tahu di kita selalu bermasalah. Ada demo tiap tahun dan lain-lain yang ini kalau dibiarkan seperti ini terus kan mengganggu produktifitas juga” katanya.

Menurut Ridwan Kamil dirinya tidak ikut membahas secara detail pembahasannya, tetapi pada intinya Jabar ingin membuat pola baru sistem pengupahan yang menguntungkan semua pihak terutama pengusaha dan pekerja.

“Saya tadi tidak ikut dalam pembahasan detailnya, tetapi intinya dari pertemuan ini Saya berharap Jabar memiliki pola atau sistem penetapan pengupahan yang baik, kira-kira begitu” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Sementara itu Kadisnakertrans Jabar Ade Apriandi yang ditemui secara terpisah mengatakan, pertemuan itu pada tahap awal membentuk sebuah task force atau kelompok kerja mewakili pemerintah, pekerja dan pengusaha untuk menyusun pola sistem pengupahan ke depan sesuai arahan dari ILO.

(Frida)

Komentar