Gudang Arang Ludes Dilalap Si Jago Merah di Pamoyanan

Megapolitan374 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sebuah gudang tempat penampungan dan pembuatan arang yang berlokasi di Gang Baru RT 04 RW 01 Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, ludes terbakar pada Rabu (18/10/17) sore. Sebanyak 2 unit mobil pemadam diturunkan guna memadam-kan api yang melalap bangunan beserta seluruh isinya ludes tak ada barang yang tersisa.

Dari informasi pemilik gudang dan pabrik arang Yani (30) mengatakan, bahwa dirinya saat itu sedang membakar bahan arang, namun oleh pemilik gudang dan pabrik arang tersebut ditinggal karena ada keperluan.

“Saya sedang membakar arang awalnya, tetapi saat itu saya tinggal sebentar kedalam rumah,” ungkap Yani.

Kemudian, percikan api tersebut merembet ke lokasi tempat penampungan barang untuk produksi arang. Kobaran api pun dengan cepat melalap seluruh isi bangunan tersebut hingga nyaris tak ada barang tersisa.

“Saya tidak mengira tiba-tiba api begitu besar dan merambat kedinding seng lalu membakar gudang penyimpanan produksi arang,” katanya.

Melihat api sudah membesar dia langsung berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api.

Bersama warga dirinya berusaha untuk memadamkan api, namun akibat angin kencang akhirnya api pun terus membesar. Beruntung api dapat dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian. Sehingga api tidak sempat menyambar rumah tinggalnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan tidak merembat rumah saya,” tandasnya.

Akibat kejadian ini, ditafsir, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. (Ian)

banner 521x10

Komentar