Gudang Kayu di Kersana Brebes Ludes Dilalap Api

Berita, Pantura, Peristiwa277 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BREBES — Gudang kayu di Desa Kubangpari RT. 02 RW. 01, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, ludes terbakar api sekitar pukul 03.00 WIB. Kamis (12/10/2023).

Danramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi, mengatakan bahwa pemicu kebakaran gudang kayu berukuran 5 x 10 meter milik Abdul Rokhim (44), warga Desa Cikandang Kersana itu akibat konsleting listrik di bagian atap gudang.

“Api pertama kali diketahui oleh beberapa warga setempat sekitar pukul 03.00 WIB, saat mereka sedang minum di warung kopi,” terangnya.

Lanjutnya, bangunan gudang itu tidak berdinding, beratap asbes, tiang bangunan dari bahan kayu, serta di dalamnya terdapat mebel (almari dan kursi) serta kayu jati dan alat-alat pertukangan sehingga membuat api cepat membesar dan melahap seisi gudang.

“Warga setempat dibantu anggota TNI-Polri dan petugas dari Damkar Brebes berhasil memadamkan api 30 menit berselang,” tandasnya.

Jupriadi menambahkan, tidak ada korban jiwa atas insiden itu, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 200 juta. (Aan)

banner 521x10

Komentar