oleh

Gudang Milik Telkom Mangkang Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Kebakaran terjadi di Gedung Telkom jalan Semarang-Kendal tepatnya di Kelurahan Wonosari, Ngaliyan Kota Semarang. Kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik itu, tidak bisa dipadamkan karena terkena angin dan membesar sehingga membakar gedung milik Telkom tersebut.

Petugas kebakaran kota Semarang sebanyak 13 mobil kebakaran yang didatangkan di lokasi kejadian hingga kini, belum bisa memadamkan api yang sudah membesar, akibat hembusan angin yang kencang itu.

”Pemadaman sulit dilakukan karena banyak tumpukan kabel di lokasi kejadian,” kata Sigit petugas satuan pengamanan di Kantor Telkom tersebut Sabtu (13/7/2019).

Menurut keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, kebakaran yang terjadi pukul 14.20 WIB sampai sekarang ini, masih dalam proses pemadaman. Bahkan mobil pemadam kebarakaran belum bisa mengatasinya.

”Kesulitan pemadam itu karena kabel tersebut, mengandung unsur plastik, sehingga memerlukan waktu cukup lama. Namu untuk kerugian belum bisa diketahui karena masih dalam proses pemadaman,”ujar petugas di lapangan.

Sementara itu Kapolsek Ngaliyan Kota Semarang, AKP Yustinus Prabowo Tjahyono ketika dikonfirmasi,membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa gedung Telokm, tetapi sampai sekarang ini masih dalam penanganan petugas.

”Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun bagi warga sekitar diminta jangan mendekat lokasi, karena bau asap menyengat yang cukup berbahaya kalau sampai diisap,”paparnya.

Dalam pantauan di lapangan, hingga pukul 19.00 sore ini, masih terus dilakukan pemadaman dari mobil dinas kebakaran Kota Semarang, dengan mengerahkan 13 mobil Damkar.

(Suparman)

Komentar