Hadapi Pemilu 2019, PDAM Tirta Pakuan “Siaga” Amankan Pasokan Air

Berita, Megapolitan365 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pkuan Kota Bogor membentuk Tim Pengamanan Pemilu untuk mengamankan ketersedian dan pasokan air bersih kepada masyarakat, khusunya para pelanggannya di wilayah Kota Bogor.

“Kami bertekad mengamankan jalannya pemilihan umum (pemilu) 17 April ini. Ketersediaan air bersih jadi prioritas utama menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan melalui Asisten Manajer Humas R. Poppi Rustanti.

Menurut Poppi, PDAM saat ini fokus pada persiapan jelang pemilu. Seluruh petugas diminta siaga dan respons cepat ketika ada gangguan pengaliran air, khusunya bagi para pelanggan yang jumlahnya mencapai puluhan ribu di wilayah Kota Bogor.

“Menyikapi pemberitaan terkait Pemilu, kondisi Pemilu ini berbeda dengan kondisi Pilkada sebelumnya. Seluruh petugas, terutama di jajaran teknik harus siaga, baik sebelum pencoblosan, pada hari H, maupun saat perhitungan suara,” ujar Poppi.

Lebih lanjut Poppi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan petugas mobil tangki dengan stand by dan berada dilokasi-lokasi yang telah ditentukan. Jika kebutuhan tangki tidak mencukupi, maka disiapkan alternatif sewa tangki dari luar kota Bogor.

“PDAM juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk membantu pengamanan obyek obyek vital seperti sumber matra air, instalasi pengolahan hingga perbaikan pipa bocor,” imbuhnya

Seluruh pejabat struktural tidak diperkenankan meninggalkan Kota Bogor pada H-1 hingga H+1. Bila ada keperluan mendesak yang harus ke luar kota, wajib mendapat ijin tertulis direksi. PDAM Kota Bogor juga akan membentuk tim khusus pengamanan pemilu. (Red)

banner 521x10

Komentar