oleh

Hadiri Silaturahmi Budayawan, Bima Arya Minta Masukan Soal Pembangunan Bumi Ageung Batutulis

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri acara silaturahmi budayawan ‘Gotra Sawala – Nyukcruk Galur Nu Kapungkur Mapay Tapak Nu Baheula Ngaguar Padjajaran Lalakon Anyar’ di Puseur Bumi Ageung Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (16/1/2022).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada para sesepuh dan budayawan yang telah konsisten menjaga, melestarikan dan mendukung budaya sunda.

“Situasi dan kondisi tidak mudah tapi alhamdulillah sampai hari ini budayawan tetap solid, konsisten menjaga dan melestarikan budaya sunda, banyak saksi dan juga buktinya,” kata Bima Arya.

Bumi Ageung setelah dibangun kata dia, akan diproyeksikan untuk menghidupkan kembali nuansa kejayaan Kerajaan Sunda Pakuan Pajajaran. Untuk itu lanjut Bima Arya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengharapkan saran, konsep, pemikiran dan masukkan agar pembangunannya nanti bisa lancar dan juga memenuhi harapan para warga, khususnya para budayawan.

“Agar konsep idealnya seperti apa dan bagaimana, mari bersama-sama diskusi dan musyawarah sehingga akan membawa kepada kebaikan dan kemaslahatan bersama,” ujar Bima Arya.

Terakhir Bima Arya menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat sebagai Wali Kota Bogor, ada tingkah laku, ucapan maupun kebijakan dari Pemkot Bogor yang kurang berkenan dan kurang memuaskan atau kurang memenuhi harapan para budayawan.

“Ke depan bersama-sama kita saling menguatkan lagi silaturahmi,” ungkap Bima Arya.

Turut hadir mendampingi di antaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh dan para lurah se-Bogor Selatan.

Selain budayawan Bogor, turut hadir Rulany Indra Gartika Rusady Wirahaditenaya atau dikenal juga dengan nama Ully Sigar Rusady, Helmy Sutikno dan Karyawan Faturahman dan undangan lainnya.(ian Lukito).

banner 521x10

Komentar