Harga Masker di Situs Belanja Online Tembus Rp1 Juta

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kepanikan masyarakat terkait kabar dua orang WNI yang positif terjangkit virus corona seolah agak berlebihan. Bayangkan saja, saat ini untuk mencari masker begitu sulit. Banyak toko menyebut persediannya telah habis.

Bahkan kalaupun tersedia, harganya melonjak berkali-kali lipat. Sebagaimana dipantau dari situs belanja online seperti seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, Selasa (3/3/2020), harga masker mencapai lebih dari Rp1 juta.

Di situs Shoppe, harga Masker N95 merek 3M dibanderol seharga Rp1.050.000 untuk satu pak yang berisi 20 buah. Sementara penjual lain menawarkan harga satuan senilai Rp75.000 untuk Masker N95 Resources Mask.

 

“Masker 3M N95 Masker Anti Virus (STOK TERBATAS). Masker N95. Masker yang kami jual dijamin ASLI dan ampuh terhadap virus CORONA Dan berbagai Virus Berbahaya lainnya yang dapat mengganggu kesehatan Anda,” tulis penjual dalam captionnya.

HARGA YANG TERTERA HARGA PER BOX (Isi 20pcs). Masker N95 merupakan standar internasional dan WHO (World Health Organisation PBB). Stock sangat menipis,”sambung penjelasan penjual.

Polisi Siap Patroli Cegah Potensi Penimbunan Masker

Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya siap menggelar patroli guna mencegah potensi penimbunan masker.

“Kita secara preventif saja dulu untuk bisa mempatroli, mengecek semuanya ya,” tutur Yusri, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (03/03/2020).

Menurut Yusri, pihaknya tidak hanya memantau langsung penjualan masker di lapangan melainkan juga terhadap penjualan masker secara online. Alasannya, tidak menutup kemungkinan adanya penjual masker secara online juga melakukan penimbunan.

“Memang banyak menjual dengan melalui media online ya. Itu akan kita cek semua tim cyber kita akan menyelidiki semua. Kemudian kita akan mencari para pelaku yang menimbun, menyelidiki ini semua akan kita lakukan,” katanya lagi.

(PJM/Cecep A.)

banner 521x10

Komentar