oleh

Hari Dharma Samudera TNI AL tahun 2020, Pemkab dan Masyarakat Minsel sambut dengan Sangat Antusias

INILAHONLINE.COM, MINSEL

Rangkaian Kegiatan peringatan Hari Dharma Samudera TNI AL tahun 2020 di Lantamal VIII yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), disambut baik oleh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Hal ini terlihat dari antusiasnya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel dan Masyarakat setempat untuk terlibat dan mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Lantamal VIII.

Kemeriahan kegiatan ini yg di hadiri ribuan masyarakat di sekitar Pantai Amurang ini menunjukan kemanunggalannya TNI khususnya TNI AL bersama masyarakat.

Diketahui, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yakni meluputi Ziarah di TMP Amurang dan Anjangsana ke Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru , Bersih-bersih Pantai, Bhakti Kesehatan, Peresmian renovasi Tugu Persatuan KKO AL, Napak Tilas sejauh 4,5 Kilometer, Demo Pendaratan oleh Pasukan Marinir, Pameran Alutsista, dan Panggung Hiburan prajurit. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,untuk kali ini puncak peringatan Hari Dharma Samudera TNI AL tahun 2020 di laksanakan dengan upacara di dalam air dimana seluruh pasukan yang terdiri dari Unsur TNI AD,POLRI,Satpol PP, Komunitas Penyelam,Taruna Pelayaran,Pramuka dan Prajurit prajurit dari Lantamal VIII berdiri di sepanjang pantai teluk Amurang dengan dipimpin Komandan Lantamal VIII selaku Inspektur Upacara yang di dampingi oleh Bupati Minsel dengan berdiri diatas sebuah Perahu Karet.

“Alasan dilaksanakan kegiatan disini yakni, selain melakukan latihan kami juga mau mengingatkan kembali kepada masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, Disini pernah ada kegiatan yang dinamakan Pendaratan Marinir,” singkat Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI Gig J M Sipasulta, M.Mar., Stud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig J M Sipasulta, M.Mar., Stud. Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo beserta para Asisten dan Staf, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP),Wakil Bupati Minsel,Ketua DPRD Minsel serta seluruh Forkopimda Kabupaten Minsel dan masyarakat sekitar.

(Hariyadi)

Komentar