Hari Guru Nasional, Dedie Harap Mendikbud Lahirkan SDM Unggul

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih di SMK Tri Dharma 2, jalan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (25/11/2019) pagi.

Dalam pidatonya, Dedie meminta kepada seluruh para pelajar untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada guru. Sebab, menurutnya, dedikasi dan komitmen serta peran guru sangat berpengaruh dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang besar, unggul dan berwawasan kedepannya.

“Hari ini adalah hari guru, mari kita berikan apresiasi dan penghormatan kepada para guru yang telah berjuang dalam mengajar, mendidik serta berkiprah di dunia pendidikan dengan harapan bisa mengantar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, adil, makmur, maju, berwawasan dan unggul di segala bidang,” ujar Dedie.

Menyambungkan hal itu, Dedie sedikit bercerita dan menaruh harapan lebih terhadap dunia pendidikan ditangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim yang baru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Selain usianya yang terbilang muda, Nadiem, dimata Dedie merupakan sosok menteri yang inovatif dengan memiliki latar belakang sebagai pengusaha bisnis startup tersohor di Indonesia.

“Pada momen hari guru ini, kita harapkan dengan kepemimpinan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru bisa membawa dunia pendidikan Indonesia melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul untuk Indonesia maju, karena di tahun 2045 nanti kalian lah yang akan memimpin bangsa ini,” katanya.

Untuk menghadapi itu, Dedie berpesan kepada seluruh pelajar yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini, khususnya Kota Bogor agar selalu menjaga nilai-nilai integritas.

“Untuk menuju kesana, adik-adik yang hadir disini perlu menjaga reputasi, nilai-nilai integritas, dan komitmen. Kedepan saya yakin para pelajar yang hadir disini, tahun 2045 nanti pasti akan ada yang menjadi pemimpin untuk negara ini,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Ketua Yayasan Tri Dharma, Supri Raya, Kepala Sekolah SMK Tri Dharma 2, Chaerul Saleh beserta jajaran guru dan stafnya.

(Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar