oleh

Hari Terakhir Pengendalian Transportasi dan Penyekatan Terpadu Lebaran 2021

INILAHONLINE.COM, BREBES – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, petugas Pos Pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan kabupaten Brebes terus melakukan berbagai langkah seperti melakukan Penyekatan Pengendara yang melintas di wilayah Brebes. Senin (17/05/2021).

Penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2021 juga bersamaaan dengan Operasi Yustisi dengan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes).

Seperti personil gabungan yang berada di Pos Truk Kecipir Losari melakukan pendisiplinan kepada pengendara agar selalu memakai masker serta memberi sanksi sosial berupa sansi teguran.

Danramil 05 Losari Kapten Infanteri Muhtadi mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sangsi teguran kepada pemudik terutama pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan masker serta di melakukan himbauan untuk mentaati prokes dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan membatasi kapasitas penumpang bagi kendaraan penumpang umum seperti bus untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Setiap hari petugas Pos selalu menghimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan Protokol Kesehatan dimana masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kapten Muhtadi.

Sementara Pengamanan Operasi Ketupat Candi ini berakhir sampai hari ini (17/05), namun TNI dan Tim Gabungan tetap melaksanakan Operasi ini sambil menunggu petunjuk dari atasan. (Kujang).

Komentar