Hari Terakhir, UNBK Tingkat SMP Kota Bogor Berjalan Lancar

Pendidikan394 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada Kamis (26/4/2018) masih terus dipantau Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Siang tadi meski hujan tak kunjung reda namun Usmar tetap meninjau ke tiga SMP Negeri secara bergantian.
Dimulai dari SMP Negeri 11 Kota Bogor yang berada di Kelurahan Sempur, kemudian ke SMP Negeri 20 Kota Bogor di Jalan Ciremai Ujung dan kunjungan terakhir ke SMP Negeri 18 Kota Bogor.

Di setiap sekolah, Usmar masuk ke kelas tempat ujian berlangsung dan menyapa siswa. Kehadirannya tersebut disambut baik para siswa yang tengah mengerjakan soal mata pelajaran IPA. Raut wajah siswa yang sempat nampak tegang dengan soal-soal ulangan berubah ceria ketika mendengar guyonan yang dilontarkan Usmar sebagai penyemangat siswa.

Usmar mengatakan, agar para siswa semangat mengerjakan UNBK di hari terakhir ini dan jangan terburu-buru. Ia pun berpesan kepada semua siswa kelas tiga setelah lulus tidak melupakan almamaternya dan tetap mempersiapkan diri untuk masuk ke SMA.

“Bapak doakan semua lulus dengan nilai terbaik bisa membanggakan sekolah dan orangtua, selamat liburan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bogor Sapta Saesti mengatakan, di hari terakhir UNBK berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala. Server berjalan baik, tidak seperti di hari pertama UNBK ketika server sempat error dan membuat UNBK terlambat satu jam dari jadwal.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kalau di hari pertama semua sekolah juga mengalami hal yang sama,” akunya. (Agha Dwi Rizkianto)

banner 521x10

Komentar