oleh

HBKB Jakbar Banjir Hadiah

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Kota Tua, Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, kali ini sangat berbeda. Untuk mengapresiasi warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat memberikan doorprize kepada pengunjung.

Asisten Perekonomian Pemkot Jakbar Fredy Setiawan mengatakan, kegiatan HBKB bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat agar tidak ketergantungan terhadap kendaraan pribadi. Sehingga kualitas udara menjadi bersih tanpa polusi.

“Mari kita ramaikan kegiatan HBKB untuk bersama-sama menjaga kualitas udara,” ujar Fredy Setiawan, Minggu (21/4).

Dan untuk terus menarik perhatian warga terhadap program HBKB, Pemkot Jakbar pun memberikan doorprize menarik bagi pengunjung. Hadiahnya antara lain, sepeda gunung, rak piring, dan setrika.

Panggung HBKB di Jl Hayam Wuruk.

Salah satu pengunjung yang beruntung yakni Farhan warga Keagungan, Jakarta Barat. Ia mengaku sangat senang karena bisa mendapatkan sepeda gunung setelah menjawab pertanyaan.

“Lumayan jawab pertanyaan di kegiatan HBKB dapat sepeda gunung dan diambil nanti di kantor walikota Jakbar,” ucapnya.

Selain ada doorprize, tempat pelaksanaan HBKB kali ini pun agak berbeda. Karena Sudin Perhubungan Jakarta Barat memindahkan titik panggung utama ke sebrang Jalan Hayam Wuruk mengarah Harmoni.

Menurut Plt Kasie Ops Sudinhub Jakbar, Afandi Nofrisal panggung dipindah ke seberang jalan depan BRI agar masyarakat dapat merasakan semua titik di sepanjang jalan Gajah Mada sampai Hayam Wuruk.

“Kita tempatkan anggota di titik- titik tertentu untuk melakukan pengaturan lalin di sekitar HBKB demi kenyamanan masyarakat,” katanya.

Afandi menambahkan dalam kegiatan pengaturan lalin di sekitar HBKB sepanjang jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk Sudinhub Jakbar berkoordinasi dengan pihak Lantas Polri, dan Satpol PP.

Dari pantauan di lokasi, berbagai kegiatan di lakukan dari kegiatan senam bersama,panggung hiburan, stand bazar, stand kesehatan, hinggal flying fox dari Sudin Gulkarmat Jakbar.

Komentar