oleh

Helaran HJB Masuk dalam Agenda Kalender Event Kemenpar RI

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 telah resmi masuk di kalender event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Hal tersebut disampaikan langsung Perwakilan Kementerian Pariwisata Mumus Muslim saat pembukaan Helaran Festival Budaya di Taman Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu (12/8/2018) pagi.

Mumus mengatakan, Kemenpar memberikan apresiasi dan penghargaan untuk agenda tahunan Kota Bogor ini. Pasalnya, kegiatan ini sangat menunjang program pemerintah pusat yang menargetkan 2019 mendatangkan 20 juta wisatawan. Hal itu menurutnya tidak mungkin dilakukan Kemenpar saja, perlu menggandeng pemerintah daerah, pengusaha, komunitas dan akademisi.

“Dengan adanya helaran di Kota Bogor maka akan turut mendatangkan wisatawan apalagi lokasinya dekat dengan Istana Bogor dan Museum Kepresidenan Balai Kirti,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang sudah secara rutin merayakan HJB lewat helaran menampilkan kebudayaan sunda. Sekaligus mengucapkan permintaan maaf karena baru di 2018 mendukung acara ini.

Saat ini sedikitnya ada 100 event di kalender pariwisata Kemenpar termasuk di dalamnya Festival budaya.

“Kami gerakkan di media sosial dan siap memviralkan event ini sebagai usaha mempromosikan pariwisata di Indonesia,” katanya. (Agha Dwi)

Komentar