oleh

Heri Cahyono Berikan Bantuan Sembako Sekaligus Serap Aspirasi Warga Terdampak Covid-19

INILAHONLINE.COM. BOGOR

Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor dari Partai Golkar, Heri Cahyono menyambangi warga Kelurahan Tanah Sareal dan Bogor Timur Kota Bogor, dengan memberikan 100 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk meringankan beban warga yang terdampak Corona Virus Disease 2029 (Covid-19).

“Saya yakin, bukan saja para warga dan kader Golkar yang mengalami kesulitan dengan diberlakukannya PSBB. tapi dirinya juga ikut merasakan yang mengharuskan untuk tetap tinggal di dalam rumah dan bekerja dari rumah,” ujar Heri, Minggu (19/4/2020)

Heri mengatakan, selain pemberian bantuan sembako dan masker kepada warga dan kader Golkar di Tanah Sareal saja, akan tetapi pihaknya juga memberikan bantuan bagi warga Bogor Timur yang diwakilkan oleh Kader Golkar dari wilayah tersebut.

“Dengan pemberlakuan PSBB ini,membuat saya juga banyak bekerja di rumah. Namun demikian, saya berharap agar warga tetap semangat dan merasa, karena kita masih saling bisa memberi perhatian dan saling support,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Heri Cahyono juga mengunjungi tempat tinggal Ketua PK (Pengurus Kecamatan) Tanah sareal Agus Zulkifli bersama para ketua PL (Pengurus Kelurahan) se-kecamatan Tanah Sareal untuk bekerjasama membantu jalannya proses pembagian sembako. Tak hanya memberikan sembako saja, dirinya sekaligus menyerap aspirasi warga dan juga mendengar secara langsung keluh kesah yang disampaikan kepada dirinya sebagai wakil rakyat.

“Saya mendengarkan langsung curhatan mereka, para Pengurus Kecamatan, Pengurus Kelurahan Partai Golkar serta Warga yang merasa tetap semangat meski mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19 ini.” kata Heri yang juga alumni IPB Bogor itu.

Lebih lanjut, Heri Cahyono berpesan kepada seluruh warga dan juga para kadernya, agar tetap mendukung dan mematuhi keputusan pemerintah atas pememberlakuan PSBB yang bertujuan untuk kebaikan kita bersama, yaitu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

“Selain kita harus menjalankan dan memathui protokol kesehatan, kita juga harus melakukan physical distancing dengan menjaga jarak, sering memcuci tangan dengan sabun dan wajib mengenakan masker, agar terhindar dari penularan virus. Terlebih, saat kita jika keluar rumah dan sering bersosialisasi atau berinteraksi dengan satu sama lain sangat rentan terinfeksi Covid-19,” imbuhnya.

(Cheyne Amandha Miranda)

Komentar