oleh

Hetty Andika Perkasa : Kowad Harus Handal dan Profesional

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Korps Wanita TNI AD (Kowad) merupakan wanita yang dididik dan digembleng secara tangkas untuk menjadi prajurit yang dapat diandalkan di medan tugas dan memiliki kesetaraan dengan rekan prajurit TNI AD lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Ibu Hetty Andika Perkasa (Ibu KASAD) dalam acara Pembekalan Raksakarini Sri Sena kepada Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara Wanita TA.2018, yang bertempat di Aula Cut Nyak Dhien, Pusdik Kowad pada hari Rabu 13 Februari 2019.

Raksa Garini memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit siswa yang sebentar lagi akan selesai dan dilantik sebagai seorang prajurit TNI AD. Beliau menyatakan bahwa bertugas sebagai Kowad tidak mudah, karena memiliki peran ganda yakni sebagai prajurit dan juga seorang wanita pada umumnya. Sehingga dengan adanya tantangan tugas ini, Kowad harus memiliki kompetensi kerja di era informasi dan teknologi dengan terus belajar dan berlatih.

Pada kesempatan pembekalan ini, Komandan Pusdikkowad, Kolonel Caj Winarni menyatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur bahwa siswa Dikmaba Wanita TA.2018 memiliki sikap antusias dan selalu semangat dalam melaksanakan pendidikan.

Diakhir kegiatan pembekalan dilaksanakan tanya jawab dari prajurit siswa kepada ibu Hetty Andika Perkasa serta ramah tamah yang dimeriahkan oleh penampilan dari Band Pusdik Kowad, Band Prajurit Siswa, dan juga penampilan atraksi bela diri oleh prajurit siswa. Ibu KASAD memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada para pengisi acara, dan berpesan agar selalu berbuat yang terbaik dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Turut hadir dalam acara pembekalan ini yaitu Raksakarini Sri Sena Daerah Kodam III/SLW, Wiwik Tri Soewandono dan Ketua Pengurus Persit Gabungan Kodiklatad, Anies Putranto beserta staf. Adapun pejabat yang hadir adalah Dirdik Kodiklatad, Dirum Kodiklatad serta Paban II/Bindik Spersad.

(Penerangan Kodiklatad)

Komentar

News Feed