oleh

Hilang Sejak Minggu, Pria Warga Negara Argentina Ditemukan Tewas Mengambang di Air Terjun Canging

INILAHONLINE.COM, BALI

Tim SAR bersama aparat kepolisian berhasil menemukan jenazah warga negara asing (WNA) yang sebelumnya dikabarkan menghilang. WNA bernama Pablo Augusto (38) asal Argentina itu ditemukan mengambang di air terjun Canging, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Selasa (17/11/2020).

Sejumlah sumber menyebutkan, sebelum dikabarkan hilang, Pablo bersama sekitar 20 orang keluarga dan kerabatnya sempat berkemah di sekitar air terjun, Sabtu 14 November 2020. Dan esok harinya Minggu 15 November 2020 saat akan pulang, keluarganya mendapati Pablo sudah tidak ada di lokasi.

Dilansir perspectivesnews.com anggota grup siberindo.co, pencarian pun dilakukan dengan menyisir tempat di sekitar perkemahan. Sekian lama pencarian itu tak membuahkan hasil. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak keluarga melaporkan hilangnya Pablo ke pihak pengelola air terjun.

Mendapat laporan tersebut, dilakukan pencarian bersama oleh Kelompok sadar wisata (Darwis), perbekel desa, aparat desa dan masyarakat desa setempat. Pencarian terkait keberadaan Pablo hingga Senin (16/11/2020) belum ditemukan. Sehingga, polisi meminta bantuan kepada Pos SAR Buleleng untuk melakukan pencarian. Ujungnya, Selasa (17/11/2020), keberadaan Pablo ditemukan sekitar pukul 12.40 Wita dalam keadaan tewas mengambang.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Buleleng Dudi Librana Marjaya mengatakan, jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengapung di sungai air terjun Canging, tak jauh dari lokasi air terjun. Jenazah telah dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan mobil ambulan milik PMI Buleleng.

”Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, jenazah pun sudah dievakuasi dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan mobil ambulan PMI,” terang Dudi Librana Marjaya.

Kanit Reskrim Polsek Sukasada Iptu Dewa Sudiasa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Ia juga membenarkan korban sempat menghilang sebelum ditemukan tewas. ”Korban sempat melakukan kegiatan camping di sekitar air terjun. Dan korban diketahui hilang, ketika rombongan hendak pulang,” jelasnya.

Komentar