Hipakad Brebes Resmi Dikukuhkan di Hari Jadi TNI ke-77 dan Kodam IV Diponegoro

Berita, Hankam, Pantura98 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BREBES — Rudi Sayuda, ASN Disdukcapil Kabupaten Brebes dilantik sebagai Ketua DPC Hipakad (Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kabupaten Brebes periode 2022-2027 oleh Ketua DPD Hipakad Jateng Dr. Kurniawan Budi Santoso SH.S.pN.MH melalui Adi Siswandaru SE, Sekretaris DPD Hipakad Jateng. Rabu (5/10/2022).

Acara yang digelar di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes ini disaksikan Dandim yang diwakili Kasdim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo, para danramil jajaran Kodim Brebes, Widagdo selaku Dewan Penasehat FKPPI Brebes, Ningsih Dewi M Ketua DPD Hipakad Jambi, Prabowo Ketua DPC Hipakad Kabupaten Semarang, Abdul Basid Budiman Ketua DPC Hipakad Kabupaten Klaten, Sudiarsih S.Pd Ketua DPC Hipakad Kota Tegal, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim Brebes selaku Pembina DPC Hipakad Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa di Kabupaten Brebes pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC Hipakad Kabupaten Brebes sengaja dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT TNI ke-77 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-72, tujuannya adalah agar sejarah berdirinya ormas yang anggotanya merupakan putra-putri dari anggota TNI-AD itu mudah diingat bagi generasi yang akan datang.

“Kita berharap agar Hipakad Kabupaten Brebes nantinya mampu berkiprah untuk memberikan kontribusi nyata dalam membantu TNI dan Pemda dalam mengatasi berbagai persoalan di wilayah Kabupaten Brebes, termasuk menjadi pelopor terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Kasdim.

Lanjut Abdul Asis Lallo, Hipakad juga diharapkan mampu menjadi jembatan bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, termasuk menjadi salah satu ormas yang akan memperkuat sumber daya manusia dalam pelaksanaan pembangunan sosial masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes.

“Saya mengajak kepada keluarga besar Hipakad untuk bersama-sama berfikir lebih maju tanpa melihat latar belakang keorganisasian, suku, agama, dan etnis yang ada,” harapnya.

Sementara itu dijelaskan Adi Siswandaru SE, Sekretaris DPD Hipakad Jateng, bahwa Hipakad DPC Brebes merupakan ormas independen yang baru terbentuk. Untuk itu pihaknya mendorong agar segera mendaftar diri kepada Kesbangpol Brebes sehingga legalitasnya bisa setara dengan ormas yang ada lainnya. Dengan begitu maka juga dapat segera berperan aktif dalam kegiatan Pemkab dan kodim yang melibatkan ormas.

“DPC Hipakad Brebes sudah di sahkan oleh DPD Hipakad Jateng dengan Skep No. 11 tertanggal 5 Oktober 2022,” tegasnya. (Aan)

banner 521x10

Komentar