oleh

HNSI : TEC Bupati, Nelayan Berjaya

INILAHONLINE.COM, LAMPUNG

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra terus mendapat dukungan dari barbagai pihak, diantaranya dari Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Organisasi Profesi, Paguyuban, Komunitas, maupun kelompok Masyarakat Lampung Selatan.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan penuh dari DPD Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Lampung Selatan, dan ribuan Anggota Payuban Keluarga Besar Tim Alap Alap Jaya 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, kali ini TEC kembali mendapatkan dukungan penuh dari segenap Jajaran Pengurus dan Anggota DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kabupaten Lampung Selatan beserta Perwakilan Pengurus HNSI Provinsi Lampung, saat bersilaturahmi di Kantornya, Sabtu (11/1/2020).

Kedatangan rombongan HNSI yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Selatan Shobri didampingi Pengurus HNSI Provinsi Lampung Korwil Lampung Selatan Agus Saini tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra untuk maju dan memimpin Kabupaten Lampung Selatan kedepan.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung akrab penuh kekeluargaan selama 3 jam tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Riza Mirhadi, SH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung Darlian Pone, SH.,SE.,MM, Bambang Purwanto, SE., MM, H. Benny HN Mansyur, SH., S.Sos, Sugeng Kristianto, SH, Yusro Hendra Perbasya, SP.,MM, Reza Pahlevi, SE., MM, Seno Aji, S.Sos, MH, Bambang Irawan dan Maulidya Herlita
Dalam sambutannya, Ketua DPC HNSI Kabupaten Lampung Selatan Shobri mengatakan, kedatangan Pengurus HNSI Kabupaten Lampung Selatan beserta Jajaran dalam rangka mendukung penuh majunya Bapak H. Tony Eka Candra untuk menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar bulan september 2020 mendatang.

“Saat ini Anggota HNSI Kabupaten Lampung Selatan Berjumlah lebih dari 5000 orang Anggota, yang kepengurusannya sudah terbentuk hingga Tingkat Kecamatan dan beberapa di Tingkat Ranting, dan Anggota HNSI tidak hanya berasal dari Nelayan Tangkap, tapi juga Nelayan Budidaya, dan disini hadir juga Pengurus TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Mina Dermaga, dan Pengurus Koperasi Mina Dermaga. Pada pertemuan kali ini berdasarkan komitmen Bapak H. Tony Eka Candra yang peduli terhadap nasib para Nelayan dan Keluarganya, serta komitmennya untuk membangun fasilitas Nelayan, memberdayakan dan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan para Nelayan dan Keluarganya, dan juga dengan tegas menolak keras adanya penambangan pasir disekitar Gunung Anak Krakatau, kami meminta dan mendukung Bapak H. Tony Eka Candra untuk maju dan menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan Periode 2021-2024 mendatang, TEC Bupati Nelayan Berjaya,” ujar Shobri.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Koprasi Mina Dermaga Cik Tin, ia mengaku usai mendengarkan paparan Visi Misi secara langsung dan sangat gamblang, dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung, dan kepeduliannya terhadap nasib para Nelayan dan Keluarganya khususnya di daerah pesisir, meneguhkan tekadnya untuk bersama-sama menjadikan H. Tony Eka Candra menjadi Bupati Lampung Selatan Periode 2021-2024 mendatang.

“Saya sangat kagum dan bangga dengan apa yang telah dipaparkan secara gamblang oleh Bapak H. Tony Eka Candra dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung, untuk itu di forum ini saya juga ingin menyampaikan dan mengajak, bukan hanya Anggota HNSI Lamsel dan Keluarganya saja, Tapi Koperasi Mina Dermaga, dan TPI Mina Dermaga juga akan turut serta mendukung dan memperjuangkan kemenangan Bapak H. Tony Eka Candra untuk menjadi Bupati Lampung Selatan,” tegas Cik Tin disambut tepukan yang meriah dari para Nelayan yang hadir.

Sementara, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra menyambut baik Silaturahmi dan dukungan para Pengurus DPC HNSI Kabupaten Lampung Selatan beserta Jajaran Pengurus TPI dan Koperasi Mina Dermaga Kabupaten Lampung Selatan, menurutnya dukungan tersebut menjadi spirit baginya dalam rangka terus mengabdikan diri kepada Masyarakat khususnya kepada Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu juga, selain menyampaikan Program Pro Rakyat dan Janji Kerja, seperti biasa Tony juga menyempatkan berdialog dan menjawab langsung keluhan, usulan, dan harapan para Nelayan.

TEC juga mendukung penuh sikap masyarakat Lampung Selatan yang dinilai sangat perduli terhadap lingkungan hidup bahkan turun langsung mengusir kapal tongkang penyedot pasir yang dinilai sangat meresahkan atas dampak yang bakal ditimbulkan, bahkan Tony juga meminta kepada aparat berwenang untuk segera menghentikan dan menindak tegas pengusaha yang menyedot pasir laut disekitar wilayah Gunung Anak Krakatau (GAK).

“Penambangan dengan cara penyedotan pasir laut tersebut melanggar hukum dan ilegal, karena zona wilayah Gunung Anak Krakatau (GAK) dan wilayah pulau pulau pesisir lepas pantai adalah zona tangkap ikan,” ujar Tony.

Politisi senior Partai Golkar Lampung ini menjelaskan, bahwa Gunung Anak Krakatau (GAK) dan sekitarnya adalah wilayah konservasi yang harus dilestarikan dan dilindungi.

Wilayah Gunung Anak Krakatau (GAK) dan perairan disekitarnya merupakan kawasan Cagar Alam yang dilindungi dan merupakan Warisan Dunia (World Heritage).

Tony khawatir, jika dilakukan penambangan pasir laut disekitar Gunung Anak Krakatau (GAK) dapat menyebabkan longsor tepian, yang bisa mengakibatkan bencana tsunami.

Oleh karenanya Tony dengan tegas meminta, agar penambangan pasir laut diwilayah sekitar Gunung Anak Krakatau (GAK) dan wilayah pulau-pulau pesisir lepas pantai segera dihentikan, dan kepada pihak-pihak terkait untuk mengambil tindakan tegas, karena aktivitas penyedotan tersebut ilegal dan melanggar hukum, bahkan Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi juga menentang keras adanya aktifitas penambangan pasir laut ilegal yang melanggar hukum disekitar Gunung Anak Krakatau dan pulau-pulau pesisir lepas pantai.

Tony juga bertekad, jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan, akan memberikan pengabdian terbaiknya dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung.

Sementara, H. Hanan A. Rozak selaku Tim Pengarah Pemenangan TEC juga menuturkan, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra merupakan sosok pemimpin yang bersih, inovatif, visioner dan berpengalaman baik dibidang Organisasi dan Pemerintahan.

“Janji Kerja yang disampaikan oleh TEC merupakan implementasi dari Visi-Misi Bakal calon Bupati Lampung Selatan yang harus disampaikan kepada masyarakat. Yakin dan percayalah dengan kemampuan dan pengalaman beliau (Tony. Red) di Organisasi dan di Pemerintahan, terbukti selama 7 (Tujuh) Periode berturut turut menjadi Anggota DPRD yang mumpuni, TEC optimis, bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat,” tegas Hanan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh H. Riza Mirhadi, “bila kelak H. Tony Eka Candra terpilih, yakinlah Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, baik itu Nelayan, Petani, Buruh, Pekerja, Guru, Guru Honor, Tenaga Honor, Tenaga Medis, Pamong Desa, Pedagang, Aparatur Pemerintah dari Tingkat Desa hingga Kabupaten, dengan segudang pengalaman beliau (Tony.red), yakin dan percayalah tanpa mengandalkan APBD, Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi Kabupaten ‘termaju’ dan Berjaya,”pungkas Riza.

(Syaiful)

Loading...

Komentar