Humas Polda Jateng, Dari Hasil Tes Urine Tiga Polisi Dinyatakan Negatif

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova menyatakan, berdasarkan hasil tes urine terhadap tiga oknum polisi yang terjaring di rumah kontrakan Jalan Ngesrep Barat 3 nomor 60 Semarang, dalam penggerebekan narkoba di sebuah rumah di Kota Semarang negatif.

“Dari hasil tes urine ketiga oknum itu negatif, namun hingga kini masih didalami peran ketiganya di tempat tersebut,” kata Djarod usai olah tempat kejadian di Jalan Ngesrep Barat III, Kota Semarang, Senin (14/8/2017).

Sebelumnya oknum polisi, masing-masing Bripka DR, Bripka AS, dan Bripka DM, ditangkap saat Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga sebagai lokasi pesta narkotika.

Dalam pemeriksaan dan penyidikan perkara itu, polisi telah menetapkan satu tersangka yakni BH yang merupakan penghuni rumah berlantai 2 itu. BH dijerat pidana atas kepemilikan barang bukti berupa sabu-sabu yang ditemukan saat penggerebekan.

”Penetapan terhadap BH sebagai tersangka, setelah penyidik melakukan olah TKP tempat kejadian di rumah yang dipasangai cukup banyak kamera CCTV itu.Bahkan di depan rumah saja ada tiga CCTV, sehingga segala aktivitasnya bisa diketahui,” katanya.

Sementara rumah yang diduga sebagai lokasi transaksi narkotika itu, sebenarnya sudah lama diintai oleh penyidik sekitar seminggu sebelumnya.

Petugas menggerebek rumah itu saat tiga oknum polisi itu masuk ke dalam.

Djarod menambahkan saat penggerebekan terdapat empat laki-laki dan seorang perempuan di dalam rumah. Tidak lama berselang, kata dia, datang tiga wanita lain ke rumah tersebut.

”Dari penggrebegan tersebut petugas berhasil mengamankan 8 orang dari dalam rumah itu,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam penggerebekan itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sekitar 100 gram sabu-sabu, ekstasi, serta alat hisap, 2 pila ekstasi, 170 pil H-5, paker sabu 2 gram yang diduga yang hendak dikonsumsi.(Suparman)

banner 521x10

Komentar