HUT Emas SEAMEO BIOTROP Tahun 2018 Diisi Berbagai Rangkaian Kegiatan

Megapolitan494 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perayaan 50 Tahun SEAMEO BIOTROP tahun 2018, SEAMEO BIOTROP menyelenggarakan ragam rangkaian acara untuk memeriahkan perayaan ulang tahun emas yang dimulai Februari dan akan berakhir pada Maret 2018.

Rangkaian acara diawali dengan perayaan di BIOTROP Convention Hall, jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Senin (26/2/2018).

Pada perayaan tersebut diisi dengan kegiatan peluncuran program unggulan SEAMEO BIOTROP dan program pengembangan kebun buah dan pemberdayaan SMK, penandatanganan naskah kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kememdikbud) dengan SEAMEO BIOTROP, pembukaan pameran dan bazzar pendidikan biologi dan pemberdayan masyarakat serta peluncuran kegiatan penanaman 1000 pohon.

Disamping itu ada program talkshow dan promosi kegiatan SEAMEO BIOTROP kepada masyarakat luas. Untuk pameran dan bazzar yang dilaksanakan selama dua hari, 27 dan 28 Februari 2018 dilengkapi dengan open house untuk masyarakat dengan mengunjungi fasilitas penelitian dan pelatihan di SEAMEO BIOTROP dengan pengaturan kunjungan 3 kali dalam sehari dengan 100 orang per kunjungan.

Sementara untuk Talk Show atau Temu Wicara dilaksanakan 26 hingga 28 Februari 2018 tanpa dipungut biaya, masyarakat bisa berdiskusi secara langsung dengan para narasumber atau praktikum dibidangnya, diantaranya Irdika Mansur, Priyadi (Forum Rehabilitasi Hutan pada lahan bekas tambang) dan Ketua Forum Komunikasi Pengelolaan Lingkungan Tambang Indonesia Tony Gultom, Direktur PT.Pemalang Agro Wangi RA Eti, Ika Mariska dari BB Biogen dan yang lainnya.

Adapun beberapa tema yang diangkat adalah Urban Farming, reklamasi tambang, minyak astiri dan kultur jaringan. Selain itu ada juga seminar melalui web atau Webinar, bagi yang berminat dapat mendaftar melalui website ; www.seameo.org; http://creativecamp.seameo.org/.

Untuk di bulan Maret 2018, SEAMEO BIOTROP akan melaksanakan penanaman 1000 pohon tepatnya 1 Maret 2018, pada 22 Maret 2018 akan dilaksanakan Walk For The Environment. Sedangkan di bulan April, tepatnya 12 dan 13 April 2018 akan dilaksanakan Inter-SEAMEO Centre badminton Tournament dan pada 20 serta 21 April 2018 akan dilaksanakan Environment Camp and Mapping Competition for Student. (Agha Dwi Rizkianto)

banner 521x10

Komentar