oleh

HUT Ke-76 TNI, Kapolres Magelang Beri Kejutan Di Kesatuan TNI

INILAHONLINE.COM, MAGELANG – Peringatan HUT Ke-76 TNI tanggal 5 Oktober 2021, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. berkunjung ke Kesatuan TNI yang ada di Magelang. Diantaranya Akademi Militer (Akmil), Kodim 0705/Magelang, Armed 11 Kostrad dan Batalyon Armed 3 Kodam IV Diponegoro.

Dalam kunjungan ke Akademi Militer Kapolres Magelang menyampaikan ucapan “Selamat HUT TNI Ke – 76” kepada Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya dan seluruh anggota TNI. Pada kesempatan itu, Kapolres Magelang memberikan kejutan dengan menyerahkan tumpeng kepada Gubernur Akmil.

“Tumpeng memiliki kerucut menuju satu titik, diharapkan TNI tetap pada satu pedoman, satu tekad, satu semangat. Semoga TNI makin kuat, makin solid, dan manunggal dengan rakyat. Meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak demi kejayaan NKRI,” Ujar Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Sementara itu, Gubernur Akmil Mayjen Candra Wijaya mengucapkan terimakasih atas kejutan dan ucapan selamat dari Kapolres Magelang beserta jajarannya. Gubernur mengaku kedatangan Kapolres Magelang beserta rombongannya merupakan suatu “surprise” dan luar biasa.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita semua terhadap TNI dapat terwujud. Dan kami yang bertugas di Akademi Militer ini tetap mendapat petunjuk dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucap Mayjen Candra Wijaya.

Hadir pula di Gedung Lily Rochly Akmil tersebut Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota, dan Sekda Kabupaten Magelang mewakili Bupati Zaenal Arifin.

Usai ramah tamah, kepada awak media Kapolres Sajarod mengungkapkan hari ini sesuai tema HUT Ke-76 TNI “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” maka pihaknya makin mantap membangun sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saat ini kita masih pandemi Covid-19, maka TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam menyehatkan masyarakat, berperan aktif dalam mengurangi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dikatakan Sajarod, salah satunya dengan terus menggelar vaksinasi. Terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, dia bersyukur karena telah berangsur-angsur membaik.

“Namun demikian, kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan terus dilaksanakan. Disiplin protokol kesehatan dipatuhi oleh warga masyarakat di Kabupaten Magelang,” tandas AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Dari Akmil, Kapolres Magelang beserta rombongan mengunjungi Kodim 0705/Magelang dan disambut hangat oleh Dandim Letkol Arm Rohmadi, S. Sos., M.Tr., (Han). Di tempat ini Kapolres juga memberikan ucapan yang sama. Serta menyerahkan tumpeng sebagai tanda syukur atas HUT Ke-76 TNI.

Rombongan Kapolres melanjutkan kunjungan ke Armed 11. Kedatangan rombongan Kapolres disambut oleh Danyon Armed 11, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Armed 3 dengan maksud yang sama. Danyon Armed 3, Letkol Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han) menyambut dengan hangat Kapolres Magelang beserta rombongan.

Di dua markas Kesatuan TNI tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan “Selamat” serta menyerahkan tumpeng nasi kuning. Selama kunjungan Kapolres Magelang ke empat Kesatuan Militer tersebut berlangsung penuh suasana keakraban dan kekeluargaan. (ali subchi)

Komentar