oleh

HUT Veteran ke-60, Teruskan Estafet Semangat Perjuangan

-Megapolitan-98 views

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tingkat Kota Bogor ke-60 tahun 2017, Rabu (4/1/2017) diselenggarakan di Taman Ekspresi Sempur Bogor.Rangkaian HUT LVRI yang ke-60 dimulai dengan upacara di Balaikota Bogor dengan Inspektur Upacara (Irup)Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Kota Bogor A.  Siswa Sukaryadistira.  Peringatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor.

Hadir pada acara itu Asisten Tata Praja Setdakot Bogor Hanafi mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya serta beberapa anggota LVRI Kota Bogor. Pada kesempatan itu, Hanafi menyampaikan sambutan tertulis Wali Kota Bogor Bima Arya. Hanafi berharap LVRI ini bisa tetap mampu mempertahankan dan terus menguatkan diri sebagai wadah perjuangan para veteran di dalam menyalurkan aspirasi dalam bentuk pengukuran dan pandangan atau sikap tentang berbagai macam persoalan yang berkembang pada kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Pandangan dan pemikiran para veteran sebagai para sesepuh bangsa tentu sangat diperlukan oleh generasi kami generasi muda yang sekarang diamanati untuk mengelola kehidupan bangsa dan negara ini. Pandangan dan pemikiran tersebut merupakan alat yang diperlukan untuk dapat mengawali perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ingat Hanafi.

Ketua DPC LVRI Kota Bogor A. Siswa Sukaryadistiramengatakan,hari peringatan ini adalah hari di mana sesama anggota saling memperat semangat. Dengan semangat tetap tinggi, diharapkan ada estafet perjuangan yang akan memperbaharui jiwa dan semangat angkatan 45. “Serta tetap akan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Siswa.(Ismet/Lani-eto)

Komentar