oleh

IJB Santuni Puluhan Warga Kurang Mampu di Objek Wisata Air Waduk Malahayu

INILAHONLINE.COM, BREBES

Objek Wisata Air Lim Cadika Balsiah yang terletak di Areal Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sengaja dipilih Ikatan Jurnalis Brebes (IJB) untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa menyantuni puluhan warga kurang mampu.

Dibenarkan Kadus Malahayu, Edi Rohadi (46) bahwa warganya yang berjumlah 22 orang, terdiri dari anak yatim-piatu, jompo serta warga kurang mampu, mendapatkan santunan dari swadaya IJB, bantuan swasta perorangan lainnya serta pengelola Objek Wisata Air Lim Cadika Balsiah. Target IJB selanjutnya adalah menyantuni anak yatim dan jompo di wilayah lainnya sebanyak 100 orang sampai Oktober 2019 nantinya. Sabtu siang (31/8/2019).

Sementara disampaikan Ketua IJB, Haryoto, pembesut media online Wartahukum.net, bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) IJB yang pada tanggal 15 Agustus 2019 lalu memasuki usia perdana yaitu satu tahun.

“Para rekan jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Brebes (IJB) di Kabupaten Brebes, sengaja memilih destinasi wisata air di Waduk Malahayu sebagai tempat pertemuan yang pertama kalinya, sekaligus untuk memperkenalkan ke umum,” ucapnya.

Dijelaskannya lanjut, organisasi profesi insan pers Brebes ini, terdiri dari 15 media online termasuk cetak dan telah beranggotakan 29 jurnalis, termasuk Humas Kodim 0713 Brebes. Organisasi ini juga sedang proses penerbitan Skep Kemenkumham, sehingga lebih kuat karena berbadan hukum dan menjadi jurnalis yang lebih profesional.

“Kami siap mewartakan seluruh kegiatan di Kabupaten Brebes dan siap menampung para jurnalis baru sebagai keluarga besar IJB. Kita bersama-sama berceloteh demi memajukan Brebes,” tandasnya.

Tak ketinggalan Ketua PWI Brebes, Eko Saputro (kemeja biru), selaku penasehat IJB mengungkapkan apresiasi atas lahirnya salah satu organisasi jurnalis di Brebes, sejak adanya kemerdekaan/kebebasan pers pasca era reformasi 2008 lalu.

“Semoga dapat menjadi wahana menjalin sinergitas yang baik di jajaran jurnalis. Mudah-mudahan IJB dapat mewarnai Kabupaten Brebes sehingga lebih maju dan dikenal umum, termasuk potensi wisatanya,” ucap Ketua PWI Brebes periode 2019-2022 tersebut.

Ia juga mengajak bersama-sama membangun kota bawang dengan celoteh-celoteh yang membangun dengan integritas dan wawasan yang luas. Pihaknya juga membuka lebar-lebar untuk bersinergi dengan IJB dan harapannya kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Hadir juga diantaranya dari Polsek Banjarharjo, Yuliyanto Humas Pokdarwis Geger Halang pengelola objek wisata Malahayu, Junaedi dari facebook Banjarharjo, Teguh Direktur perjalanan wisata Brebes serta tamu undangan lainnya.

(Aan)

Komentar