oleh

Ika Smansa Kota Magelang Gelar Vaksin Tahap Kedua Diikuti 150 Orang

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Ikatan Alumni SMAN 1 (Ika Smansa) Kota Magelang, menggelar vaksinasi tahap ke dua yang diikuti sebanyak 150 orang anggota Alumni. Vaksinasi bekerjasama dengan tim medis dari RST Kota Magelang, berlangsung di Borobudur Internasional Golf Magelang.

“Ada 150 orang yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, mereka para alumni SMAN 1 Kota Magelang. Peserta vaksinasi mendapatkan doorprize dari panita, dengan cara diundi,” ujar Panitia vaksinasi Ika Smansa Kota Magelang, Novo Indarto kepada wartawan, Selasa (31/8-2021).

Menurut Novo, sebanyak 150 orang yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, merupakan para alumni SMAN 1 Kota Magelang. Selain vaksinasi, mereka yang hadir juga mendapatkan doorprize dari panita, dengan cara diundi.

“Doorprize, antara lain kipas angin, magicom dan hadiah lainnya. Selain itu, panitia juga memberikan bingkisan kepada para tenaga medis, agar mereka terus semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pelaksanaan vaksinasi Covid – 19,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksin pertama, lanjut Novo, dihadiri Walikota Magelang yang telah memberikan sport agar masyarakat ikut divaksin, termasuk memberikan motivasi dan himbauan supaya masuarakat di tengah Pandemi Covid – 19 ini, tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, terutama menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

Kegiatan vaksinasi ini, juga mendapat dukungan dari alumni yang juga Ketua Ika Smansa (. SMAN 1) Kota Magelang, yakni Agus Marsudi, merupakan suami dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi, berlangsung dari jam 10.00 dan selesai pukul 11.30 WIB.

“Pelaksanaan vaksin, berjalan lancar dan tertib, karena peserta vaksi terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi,” ujarnya.

Sedangkan bentuk bingkisan atau doorprize bagi peserta dan tim medis vaksin, selain kipas angin dan megicom, diantaranya adalah kain batik. Doorprize setelah difoto, lalu di photobooth dan di upload di media sosial masing-masing, dan hadiah bisa di bawa pulang.

“Agar tidak jenuh menunggu, peserta vaksin juga dihibur dengan musik corner by Ikasmansatama, yang anggotanya merupakan alumni SMAN 1 Kota Magelang. Untuk peserta vaksin, juga alumni dari berbagai angkatan, dan ini sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial kepada para para alumni,” tambahnya. (ali subchi)

Komentar