IKA UNDIP Semarang, Bangun Tower The Alton Apartment Senilai Rp216 Miliar

Daerah, Pendidikan949 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, memborong satu tower The Alton Apartment Semarang senilai Rp216 miliar, dari tiga tower yang dibangun di kawasan Tembalang Semarang.

Ketua Umum IKA Undip Maryono mengatakan apartemen tiga tower The Alton Apartment itu, sangat prospektif dan akan menjadi ikon Kota Semarang yang memiliki banyak kelebihan.

”Setidaknya ada tiga kelebihan apartemen itu, di antaranya perlindungan dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” ujarnya di sela groundbreaking Menara IKA Undip The Alton Apartment Semarang yang dibangun oleh PT PP Properti di kawasan kampus Undip Semarang, Selasa. (17/10).

Peresmian groundbreaking dilakukan bersama antara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Ketua IKA Undip Maryono dan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama.

Menurutnya, kawasan apartemen tersebut mengusung konsep green dengan menghadirkan suasana, yang memberikan kenyamanan bagi penghuninya serta ramah terhadap lingkungan.

”Apartemen ini memiliki connecting terhadap 22.000 judul buku yang memudahkan mahasiswa penghuni apartemen untuk belajar, tanpa mengeluarkan banyak biaya,”katanya.

Namun demikian, pihaknya menambahkan yang tak kalah penting, jadwal perkuliahan di kampus Undip juga terkoneksi dengan sistem di apartemen tersebut, sehingga mahasiswa bisa mengetahui kegiatan secara update.

Pihak manejemen PT BTN itu menyadari selama ini, banyak alumni yang menyekolahkan anaknya di Undip, sehingga pihaknya berinisiatif bekerja sama memborong satu unit tower.

”Kami mempunyai hak paten terhadap satu tower ini, sehingga diberi nama Tower IKA Undip. Apartemen ini akan disewakan untuk mahasiswa Undip dengan berbagai fasilitasnya,”tuturnya.

Dijelaskan, pembelian satu tower The Alton Apartmen Semarang dengan kapasitas 678 unit apartemen senilai Rp216 miliar itu, dilakukan melalui PT Dipa Karya Sejahtera yang didukung BTN.

Sementara itu, Direktur Utama PP Properti (PPRO) Taufik Hidayat mengatakan The Alton Apartment terdiri dari tiga tower yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare dan jaraknya hanya 200 meter dari kampus Undip.

”Tower pertama sudah habis terjual seluruh unitnya, tower kedua telah terjual 60% dan tower ketiga diborong oleh IKA Undip. Total sudah mencapai 1.704 unit terjual dari 1.982 unit,”ujarnya.
The Alton Apartment, menurutnya, merupakan apartemen pendidikan yang menyasar kebutuhan mahasiswa di sekitar kawasan Tembalang dan menjadi apartemen bebas narkoba pertama di Semarang.

”Banyak fasilitas yang disediakan, di antaranya kawasan ritel, green house, zen garden, indoor and outdoor gym dan sebagainya, termasuk lapangan futsal rooftop.”

Selain bekerja sama dengan BNN, kata Taufik, pihaknya juga bekerja sama dengan Gramedia yang memungkinkan penghuni apartemen bebas download buku digital sebanyak 22 judul buku.(Suparman)

banner 521x10

Komentar