oleh

Indocement Wujudkan Komitmen Dalam Bidang Pendidikan Melalui Program CSR Perusahaan

Manager CSRSD Division, PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, Gadang Wardono bersama para siswa-siswi dan mahasiwa penerima beasiswa dari Indocement

INILAHONLINE.COM, BOGOR – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement-red) kembali mewujudkan komitmennya pada bidang pendidikan. Hal itu dikatakan Manager CSRSD Division, PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, Gadang Wardono, melalui keterangan tertulisnya kepada inilahonline.com, Rabu (11/12/2021)

“Indocement ikut serta mewujudkan mimpi generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada 101 siswa dan 11 mahasiswa berprestasi dari 12 desa mitra di sekitar Kompleks Pabrik Citeureup, setiap penerima beasiswa mendapatkan biaya pendidikan senilai Rp 960.000–Rp3.600.000 setahun sesuai dengan tingkatan studi,” katanyal.

Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada salah seorang siswi SMA

Menurut Gadang, seremonial penyerahan beasiswa dilakukan secara hybrid, dimana kegiatan luring dipusatkan di Tiga Roda Edu-Green Park Indocement pada hari Rabu, 24 November 2021 lalu. Sebanyak tujuh penerima beasiswa hadir di Tiga Roda Edu-Green Park untuk mewakili penerima beasiswa lainnya menerima simbolis penyerahan beasiswa.

“Selain itu, Indocement juga memberikan beasiswa kepada 393 siswa tingkat SMP dan SD yang ada berada disekitar Kompleks Pabrik Cirebon, khususnya di wilayah Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin,” jelas Gadang.

Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada salah seorang siwsa SMP

Lebih lanjut Gadang Wardono mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan bagian dari program Corporate Social Rssponsibility (CSR) Perusahaan sebagai tanggung jawab sosial Perusahaan, khusunya di bidang pendidikan dan pemenuhan SDG’sgoal 4 sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Melalui pemberian beasiswa ini, Indocement berharap para siswa-siswi sebagai generasi muda akan semakin termotivasi untuk menyelesaikan studinya dengan baik dan meraih indeks prestasi yang maksimal,” harapnya.

Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada seorang mahasiswi berperstasi

Masih kata Gadang juga berharap, bahwa dengan pemberian bantuan beasiswa bagi para siswa dan mahasiswa berprestasi dari 12 desa mitra di sekitar Kompleks Pabrik Citeureup ini, diharapkan untuk kedepannya sangat berguna bagi pendidikan

“Kedepannya, penerima beasiswa akan menjadi insan yang berkualitas serta memiliki kompetensi dalam persaingan. global di masa mendatang,” imbuhnya.

Indocement Memiliki 13 Pabrik Dengan Total Kapasistas 24,9 Juta Ton Semen Per Tahun

Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan betonsiap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang.

Salah satu pabrik Indocement, di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produks itahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar