oleh

Indonesia Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan APRCE 2021

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Asia Pasific Retail Conference & Exhibition (APRCE) yang dikelola oleh Federasi Retail Asia Pasific (FAPRA) ke 20 pada tahun 2021 nanti.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah APRCE ketika Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Roy N. Mandey menerima secara simbolis sebagai pihak penyelenggara APRCE ke 20 Tahun 2021 yang diserahkan oleh Chairman FAPRA, Tan Sri William H J Cheng di acara APRCE ke 19 tahun 2019 di Chongqing, Tiongkok, Minggu (8/9)
Penyelenggaraan kegiatan APRCE ke 19 yang digelar di Tiongkok pada tahun ini mengambil tema “New Retail New Consumption New Dynamics – Cooperation and Sharing “.

Menurut Ketum APRINDO Roy N. Mandey, APRCE merupakan event bergengsi ritel Asia Pasific yang dikelola oleh Federasi Retail Asia Pasific (FAPRA). APRCE dihadiri oleh perusahaan ritel dari Negara-negara Asia Pasific dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Di APRCE ini merupakan kesempatan untuk mengangkat berbagai macam topik terkini di dunia ritel modern yang dibawakan oleh praktisi dan profesional ritel serta menampilkan berbagai macam showcase tentang industri ritel,” ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan APRCE 2021 yang digelar di Indonesia nanti merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi pelaku Industri ritel modern di Indonesia, karena APRCE 2021 dapat menjadi pintu gerbang bagi kemajuan industri ritel sekaligus mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia.

“Penyelenggaraan APRCE terakhir pernah dilaksanakan di Indonesia 20 tahun yang lalu,” imbuh Roy N. Mandey.

(Piya Hadi)

Komentar