oleh

Inilah Nama-nama 496 Pejabat yang Dilantik Wali Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebanyak 496 pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor resmi dilantik Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Juanda No.10, Senin (30/12/2019) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bogor Nomor.821.45 – 533 Tahun 2019 tentang mutasi/rotasi dari dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang terdiri dari eselon II, III, IV dan Kepala UPTD Puskesmas.

Dari 496 orang terdapat 18 pejabat Eselon II B yang dirotasi dengan rincian sebagai berikut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi mulai Januari 2020 akan menempati posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

Kepala Bappeda sebelumnya, Ernawati Hernawati akan melanjutkan tugas sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor. Sementara, untuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor dijabat Irwan Riyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor.

Terakhir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor masih dipercayakan kepada Dody Ahdiat.

Rotasi juga dilakukan bagi kepala dinas menjadi Staf Ahli Wali Kota, diantaranya Lilies Sukartini dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Azrin Syamsudin dari Dinas Sosial (Dinsos) menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Shahlan Rasyidi, awalnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selanjutnya untuk dinas yang memegang program prioritas, Dinas Perhubungan (Dishub) mulai Januari 2020 dipimpin Eko Prabowo sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dipegang Herry Karnadi yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP.

Kepala Dishub sebelumnya, Rakhmawati menggantikan Lilies Sukartini pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB). Sedangkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dijabat Anggraeny Iswara dan untuk Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) diserahkan kepada Denny Mulyadi yang posisinya digantikan Firdaus sebagai Kepala DPMPTSP yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo.

Selanjutnya, Kepala Dinas KUKM, Samson Purba menggantikan Anas S. Rasmana yang menjadi Kepala Dinas Pertanian (Distan) menggantikan Irwan Riyanto dan terakhir Elia Buntang, sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Ada empat kepala OPD yang kosong, yakni Satpol PP, Diskominfo, Dinas LH dan Disparbud. Selain pelantikan pejabat struktural, pada kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan nomenklatur baru pada OPD di Lingkungan Pemkot Bogor.

Hidayatulloh, Kabid Pengembangan SDA BKPSDM Kota Bogor ditunjuk sebagai Camat Bogor Selatan menggantikan Atep Budiman dan Juniarti Estiningsih sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD yang menjadi Camat Bogor Barat. Ada juga 19 lurah yang dilantik.

Sementara, Bagian Humas dan Protokol (Humpro) berganti nama menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang dipimpin Rudiyana menggantikan Endang Suherman yang memasuki masa purna bhakti. Dian Intania Kasubag Publikasi dan Berita digantikan Ronny Kunaefi. Sementara Iswahyudi Kasubag Pelayanan Informasi digantikan Dian Intania.

Dari 496 yang dilantik, 19 orang mendapatkan promosi Eselon III dan 85 orang promosi Eselon IV.

(Periksa Ginting)

Loading...

Komentar