oleh

Iriana Ajak Siswa Tulis Cerita Keluarga

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

“Apa ciri-ciri orang memakai Narkoba?”
“Kalau diajak bicara tidak nyambung”

Itulah dialog antara Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan Imel, salah satu siswa SMP Al Azhar 29, dalam acara Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Semarang di Aula SD Al Azhar 29, Jumat (4/1) siang.

Usai berdialog, Ibu Negara juga berjanji akam memberikan hadiah laptop dan sepeda kepada para siswa yang mengirimkan cerita tentang keluarga maupun tema sekolah.

“Silahkan tulis cerita, lima lembar folio, ditulis tangan. Kirimkan ke Sekretariat

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Saya akan berikan hadiah sepeda dan laptop,” katanya.

Kunjungan Ibu Negara ke Kota Semarang bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Selama kunjungan, Ibu Negara didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo dan istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara juga disambut penampilan grup musik dari Perjalanan Cahaya Voice yang pemain musik maupun vokalisnya penyandang disabilitas. Ibu Negara maupun Ketua TP PKK Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo pun turut menyanyikan lagu Jangan Menyerah yang dipopulerkan oleh D’Masiv, Aku Pasti Bisa (Citra Skolastika) dan Bendera (Cokelat).

Atiqoh pun menyempatkan untuk merekam penampilan mereka dengan ponsel pintarnya.

Selain penampilan musik, siswa SMP Al Azhar 29 pun menyuguhkan Tari Gambang Semarang sambil membawa replika Warak Ngendok.

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) yang beranggotakan para istri menteri pun tak mau kalah dengan Ibu Negara.

Mereka juga membagikan hadiah kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar narkoba.

Sebelum berpamitan kepada para siswa, Ibu Negara pun mengajak siswa berjoget dan menyanyikan lagu Meraih Bintang, yang dipopulerkan Via Vallen.

(Suparman)

Komentar