oleh

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketum PSSI, Kadiv Humas Polri : Tak Ada Aturan untuk Mundur dari Polri

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Polri mengatakan Iwan Bule tak diwajibkan mundur dari Polri karena merangkap jabatan.

Diketahui, Komjen M Iriawan masih aktif menjadi anggota Polri. Ia menjabat sebagai Sekertaris Lemhannas.

“Tidak ada (aturan mewajibkan mundur). Itu kembali ke beliau sendiri. Kalau organisasi itu kan adalah bukan organisasi politik, beda kalau menjabat seorang menteri seorang apa namanya, terus ikut kontestasi Pemilu dan sebagainya, harus ada aturan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Selasa (5/11/2019).

Irjen Iqbal menjelaskan bahwa Komjen Iriawan terpilih sebagai Ketum PSSI atas nama pribadi, bukan mewakili Polri. Oleh karena itu, tidak ada kaitannya jabatan Ketum PSSI dan Sekretaris Lemhanas yang dijabat Iriawan.

“Kan ketum PSSI adalah Muhammad Iriawan bukan polisinya dan itu tidak ada penunjukan dari institusi. Itu adalah hak beliau sendiri. Beliau diminta dan juga mendedikasikan sendiri untuk ikut dalam pemilihan tersebut,” ucapnya.

Iwan Bule menang telak dalam pemilihan Ketum PSSI periode 2019 – 2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Iriawan menang dengan perolehan 83 suara.

(Piya Hadi)

Komentar