Jaga Amanah Warga, KH Drs Asep Abdul Wadud Proaktif Serap Aspirasi Umat di Bogor Selatan

30/09/2018 19:46:04 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Tak perlu banyak janji, yang terpenting membuktikan untuk siap menjalankan dan menjaga amanah warga Bogor Selatan, Calon Legislator PPP, KH Drs Asep Abdul Wadud berusaha keras lebih memakmurkan dan menyejahterakan umat dengan selalu memberikan solusi tepat guna, sesuai harapan warga.

"Amanah umat itu segalanya. Tanpa diminta trust warga harus direbut dengan memberikan solusi agar harapan mereka di Dapil 3 Bogor Selatan bisa terwujud secara baik dan benar," ungkap Caleg nomor urut 2 parpol nomor 10 yang bertagline Bergerak Bersama Rakyat itu ketika dikonfirmasi, Minggu (30/9).

Ketika berdialog dengan warga Bogor Selatan, Asep cermat menyermati keluhan kaum hawa, terutama terkait meroketnya harga-harga di tengah merosotnya dayabeli akhir-akhir ini. Ditambah lagi dengan adanya pengurangan pendapatan sebagian karyawan rumahsakit sekitar 15 persen akibat keterlambatan pembayaran BPJS Kesehatan ke sejumlah rumahsakit yang bernilai triliunan, makin memperparah situasi perekonomian warga, dan berdampak pada pelayanan kesehatan.

"Itu jelas menurunkan tingkat kemakmuran dan kesejahteraan warga. Karenanya, harus dicarikan solusi secara sistemik agar situasi itu tak semakin menyusahkan warga," tandasnya.

Menurut Asep, pemerintah pusat harus segera menuntaskan persoalan azasi di bidang kesehatan itu, sehingga tak berpengaruh pada pelayanan kesehatan di daerah-daerah, termasuk Bogor. "Teristimewa bagi warga Bogor Selatan, jangan sampai pelayanan kesehatan warganya terbengkalai. Yang mestinya dapat obat untuk sebulan, jadi seminggu. Ini kan berabe, jika tak segera dicarikan solusi terbaik," tuturnya.

Keresahan warga di sektor kesehatan itu tak bisa dipungkiri sangat berpengaruh terhadap lini kehidupan lain, apalagi cuaca anomali di Bogor belakangan ini kerap membuat warga sakit. Jelas, hal ini akan menurunkan tingkat harapan hidup, dan indeks pembangunan manusia. Padahal, dua hal tersebut jadi tujuan utama dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

(Mochamad Ircham)