oleh

Jaga NKRI, Umat Muslim Jangan Terprovokasi Oleh Berita Hoax

INILAHONLINE.COM, CIANJUR

Dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), H. Ecky Awal Mucharam mengadakan sosialisasi Putusan MPR RI tentang 4 Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, di Kabupaten Cianjur beberapa hari yang lalu.

“Sebagai warga negara yang baik, kita sebagai ummat muslim harus mampu menancapkan jiwa nasionalisme dan patriotsme kita. Sebagimana telah dicontohkan oleh para ulama terdahulu yang begitu gigih membela negara ini mulai dari merebut kemerdekaan, mempertahankan dan mengisinya dengan ikut serta membangun NKRI ini,” ucap Ecky.

H. Ecky Awal Mucharam yang merupakan salah satu putra terbaik Cianjur ini mengajak warga untuk tidak terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang memperkeruh suasan menjelang Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi akan dilaksanakan di negeri ini.

“Mencoba memprovokasi kita sebagai sesama anak bangsa terutama sesama muslim. Mereka tidak memahami bagaimana peran para ulama dan kaum muslimin Indonesia memerdekanan dan membangun bangsa ini,” katanya.

Hal ini, lanjutnya, tidak perlu diperdebatkan tentang NKRI dan jiwa nasionalisme umat Islam. Ia memeinta agar kita tidak terpancing oleh berita – berita bohong (hoax).

“Ummat Islam sudah tidak perlu lagi diajari toleransi, umat Islam sangat faham akan toleransi beragama. Karena sejak dahulu para ulama dan pejuang kemerdekaan telah mencontohkan kepada kita bagaimana hidup yang rukun aman dan damai. Kita bangun bersama saling berdampingan dengan agama lainnya,” tutup Ecky Awal.

(Mohammad Iqbal)

Komentar