oleh

Jam Komandan, Dandim 0803/Madiun Tekankan Peran Binter dan Jauhi Pelanggaran

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dan kondisi langsung para prajuritnya, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S,.Sos memberikan Jam Komandan kepada Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0803/Madiun. Hal itu seperti berlangsung di aula Makodim 0803/Madiun, Senin (26/08/2019).

Jam Komandan dilakukan setelah dilaksanakan Upacara Bendera tersebut, dalam rangka memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0803/Madiun, Sehingga tugas-tugas pokok satuan dapat terlaksana.

Dalam arahannya Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S,.Sos menegaskan,“Sebagai Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, para Babinsa diharapkan mampu menghadapi situasi yang berkembang dan bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga menekankan,”Setiap prajurit harus meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Instansi-instansi lainnya, sehingga seluruh kegiatan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat teratasi dengan baik,” imbuh Dandim.

“Jauhkan diri dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan. Selalu membantu kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,”

“Babinsa merupakan mata dan telinga TNI Angkatan Darat, Babinsa berperan aktif monitoring perkembangan di wilayah Kejadian dan kegiatan di wilayah supaya dilaporkan Manfaatkan komunikasi melalui HT, sehingga info yang di sampaikan rekan yang lain bisa monitor, apabila itu ada kejadian informasi di sampaikan di laporkan dengan segera,” pungkasnya.

Dalam Jam Komandan tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm. Mulyadi, Pabung Kodim 0803/ Madiun Mayor Inf Dwi Atmo.P, Pasi staf Kodim 0803/Madiun, Para Danramil, Danpos I8/Manguharjo jajaran Kodim 0803/Madiun serta Personil TNI dan PNS Makodim 0803/Madiun.

(Susilo)

Komentar