oleh

Jangan Sungkan Sungkan, Mintalah Bantuan Polisi Jika Membutuhkan

INILAHONLINE.COM, GOWA

Untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan di tengah masyarakat khususnya saat pelaksanaan ibadah di Gwreja dan Masjid pihak kepolisian Polres Gowa mengajak semua pihak untuk menjaga Kamtibmas.

Salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif adalah dengan mengajak masyarakat membentuk pengamanan swakarsa di lingkungan tempat tinggal seperi Siskamling.

Jika hal ini dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat maka secara otomatis aksi kejahatan atau aksi teror dapat kita antisipasi.

“Kita tidak boleh berharap hanya kepada pihak kepolisian dalam menjaga keamanan namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” harap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

“Terkhusus kepada para pengurus tempat ibadah yang akan menggelar berbagai kegiatan di Gereja, Masjid, Pura dan Vihara agar sedini mungkin memberikan informasi atau permohonan pengamanan kepada pihak kepolisian. Jika informasi telah disampaikan maka secara otomatis Polri akan memberikan pelayanan pengamanan,” imbuhnya.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Gowa, terkait upaya pihak kepolisian dalam mengantisipasi beberapa gejolak yang saat ini menjadi perhatian publik Indonesia.

Kasubbag Humas mengatakan dengan adanya aksi teror beberapa waktu lalu menjadi perhatian pihak kepolisian dan berharap semua pihak dapat mendukung Polri dalam menciptakan Kamtibmas tetap kondusif di Indonesia terkhusus di kabupaten Gowa. “Para pengurus tempat ibadah di Kab Gowa saya mengajak dan menghimbau agar jangan sungkan-sungkan meminta bantuan kepolisian jika akan menggelar kegiatan, karna Polres Gowa akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepolisian,” pungkasnya. (red)

Komentar