oleh

Jelang Idul Fithri, Pangdam I/BB Silaturahmi Dengan Insan Pers dan Perkenalkan Kapendam I/BB Yang Baru

INILAHONLINE.COM, MEDAN-SUMUT — Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Kodam I/BB dan Staf lainnya pada Rabu (05-05-21) melaksanakan silaturrakhmi dengan segenap insan pers yang bertugas di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini dipusatkan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, jalan Gatot Subroto, Kilometer 7,5 Kota Medan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, setelah mengisi daftar hadir, seluruh wartawan yang akan mengikuti acara menjalani pemeriksaan rapid test antigen. Terlihat seluruh peserta menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang dibangun selama ini antara insan pers dengan jajaran Kodam I/BB. “Semoga kebersamaan dan sinerji yang dibangun selama ini terus tercipta dengan baik dan semakin harmonis lagi. Meski kondisi pandemi seperti ini, silaturrahmi di antara kita tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Hal sama juga disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM. Ia bahkan memuji kestabilan kehidupan sosial masyarakat di Sumut. “Terbukti toleransi berjalan dengan baik di sini. Ke depan, saya berharap sinerji positif ini dapat dipelihara dan ditingatkan lagi.”

Ia pun menyampaikan maaf kepada para awak media yang sedang menjalani ibadah puasa, sebab menurutnya agenda pertemuan tersebut telah dijadwalkan dibarengi dengan berbuka puasa bersama, namun karena ada sesuatu dan lain hal, maka dipercepat waktunya, pada Pukul 14.00 WIB. “Pada kesempatan ini, Kami mengucapkan selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya, dan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah,” katanya.

Selanjutnya, Pangdam I/BB juga memperkenalkan Kapendam I/ BB yang baru, Letkol Inf Donald Ericson Silitonga SIP MSi. “Beliau ini anak Medan katanya. jadi untuk lebih akrab, nanti para sahabat media semua dapat langsung berkenalan dengan beliau,” jelasnya.

Diketahui, Kapendam I/BB yang baru ini lahir di Medan, Sumatera Utara, 1 Desember 1975. Ia seorang perwira menengah TNI Angkatan Darat dan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1997. Selepas dari Akmil, dan langsung mengikuti latihan kualifikasi Raider dan berhasil lulus dengan nilai terbaik sehingga dianugerahi penghargaan berupa “Sangkur Perak”. Berbagai penugasan operasi telah dilaluinya di daerah rawan konflik seperti di Aceh pada tahun 2002 dan di Maluku pada tahun 2005. Ia menggantikan Kolonel Inf Zeni Djunaidhi SSos MSi yang mendapat jabatan sebagai Dosen Utama Sesko TNI di Mabes TNI sejak tanggal 28 Desember 2020.(Aziz Panjaitan)

Komentar