oleh

Jelang Liburan Nataru 2021, Minimarket Tetap Antisipasi Kriminalitas

INILAHONLINE.COM, BOGOR– Menjelang liburan Hari Natal dan Tahun Baru (Hantaru) 2021, sejumlah perrtokoan di Bogor tetap mengantisipasi kerawanan  kriminalitas dan penyebaran Covid-19 serta persiapan stok barang dagangan.

Libur akhir tahun ini berpotensi terhadap berkumpulnya masyarakat yang ingin menikmati pergantian tahun baru. Tidak terkecuali di sejumlah  minimarket yang tersebar di kota dan Kabupaten Bogor. Minimarket akan menjadi titik berbelanja bagi masyarakat untuk bekal  liburan. 

Ketua DPC Assosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) wilayah Bogor, Budi Santoso  menjelaskan hampir setiap kali liburan tiba, sejumlah minimarket sudah mengantisipasi baik persiapan stok barang yang di jual maupun munculnya kerawanan. 

“Biasanya menjelang liburan tiba, kami selalu mempersiapkan lebih stok barang dagangan dari hari hari biasa,’ ujarnya.

Jelang Libur Natal Tahun Baru (Nataru), stok bahan pokok aman. Mendag pastikan harga terjangkau, meskipun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan.

Menurutnya, terlebih saat ini pemerintah sudah memperbolehkan liburan bagi masyarakat. Namun demikian, pihaknya tidak lengah akan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan sejumlah ritel di Bogor.

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan bagi para konsumen yang datang  dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berbelanja” kata Budi.

Sementara itu di singgung mengenai tingkat kerawanan menjelang tahun baru, Budi menjelaskan kalau pihaknya tetap waspada munculnya tindak kriminal. “Kami tetap selalu waspada dan mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, diantaranya dengan memasang kamera pengaman CCTV, koordinasi dengan aparat penegak hukum serta masyarakat sekitar” tegasnya.

Lebih lanjut Budi berharap, dimasa liburan ini masyarakat dihimbau utnuk tetap tenang, tidak perlu kawatir saat berbelanja dan tidak terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan. “Kangan ;upa tetap jaga protokol kesehatan, dengan begitu program pemerintah guna menekan penyebaran Covid di masa liburan tahun ini tetap berhasil,” pungkasnya. (Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar