oleh

JogjaROCKarta 2020 : Scorpions dan Whitesnake Mengobati Kerinduan Fansnya Di Indonesia

INILAHONLINE.COM, YOGYAKARTA

Perhelatan musik JogjaROCKarta International Rock Music Festival telah usau digelar. JogjaROCKarta menjadi sebuah agenda rutin yang setiap tahunnya sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar musik rock di Indonesia. Rajawali Indnesia selaku promotor sudah beberapa kali mendatangkan group band rock kelas dunia seperti Deam Theater, Megadeth, Extreme dan Power Trip yang telah menjadi headliners panggung jogjaROCKarta yang mulai diselanggarakan pertama kali digelar pada tahun 2017.

Menurut CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, untuk JogjaROCKarta 2020 yang digelar pada 1 Maret 2020 di Stadion Kridosono ini, pihaknya mendatangkan dua super group band legendaris Scorpions dan Whitesnake, karena penampilan dua super group inia Sngat ditunggu-tunggu oleh masyarakat “rock” Indonesia yang lama tidak menyaksikan konser Scorpions dan Whitesnake secara live.

“Scorpions merupakan grup musik asal Hanover Jerman yang terbentuk lebih dari 50 tahun lalu, dalam perjalanan bermusiknya selama puluhan tahun, sudah menghasilkan puluhan judul album studio, beberapa di antaranya, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990)”, paparnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan, Whitesnake sebagai salah satu band yang tampil di JogjaROCKarta 2020 inipun telah menghasilkan banyak album, sejak pertama mereka terbentuk pada 1977 di Inggris. Album-album seperti 1987 (1987), Slip Of The Tongue (1989), Restless Heart (1997) telah menjadi pengiring mereka untuk mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia.

“Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Namun, buat Whitesnake ini merupakan kali pertama. Meskipun baru pertama, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang mantan vokalis Deep Purple pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975. Sangat lama sekali, ini akan menjadi momen pelepas rindu bagi penggemar musik rock di Indonesia,” terang Anas.

Menurut Anas, Whitesnake pernah mengeluarkan album Purple yang berisi lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan oleh David Coverdale. Di konser nanti Whitesnake juga membawakan lagu-lagu hits Deep Purple yang pernah dinyanyikan oleh Coverdale, seperti kita tahu Coverdale pernah bergabung bersama Deep Purple dalam tiga album Burn (1974), Stormbringer (1974), Come Taste The Band (1976).

“Bagi kami sebuah loyalitas adalah bentuk sikap dan dedikasi yang layak diapresiasi. Untuk itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para penonton JogjaROCKarta #3 | 2019 dengan memberikan harga spesial untuk pembelian tiket Scorpions dan Whitesnake di JogjaROCKarta 2020″, imbuhnya.

(Ocky)

Komentar