JOIN Mamuju Ikuti Kegiatan Pemulihan Trauma Anak di Palu

28/10/2018 12:18:13 Kategori: , ,

INILAHONLINE.COM, PALU

Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Mamuju, turut bergabung melibatkan diri dalam misi kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.

JOIN Kabupaten Mamuju bergabung dalam tim relawan gabungan bersama Yayasan Karampuang, dalam kegiatan pendampingan dan pemulihan trauma anak, pasca bencana gempa, tsunami dan likufaksi di Sulteng.

"Ini merupakan wujud kepedulian JOIN Mamuju terhadap korban gempa dan tsunami Palu. Selain ikut mempublikasikan kegiatan teman-teman relawan, kita juga turut melibatkan diri berinteraksi dengan anak-anak korban untuk memulihkan kondisi trauma mereka," terang Sekretaris JOIN Mamuju, Mursyid Syathir, Sabtu (27/10).

Sementara itu, Koordinator relawan Yayasan Karampuang, Aditya Arie Yudistira, mengapresiasi atas bergabungnya JOIN Mamuju dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Ini membuka mata kita bahwa banyak teman-teman yang peduli terhadap anak-anak. Selain kita punya tenaga terlatih tersendiri, ada juga relawan dengan pendekatan pendidikan, saya rasa sudah full combainnya, ditambah lagi peran teman-teman media, khususnya JOIN Mamuju dan IWO dan IJS Sulbar, yang terus memberitakan apa yang kita lakukan," pungkas Aditya.

Ia berharap, peran relawan gabungan yang dianggapnya telah komplet itu, dapat terus berlanjut, utamanya dalam kegiatan pendampingan anak yang akan dilakukan di Mamuju kedepannya.

"Sembari kita berkumpul dengan beberapa relawan, kita juga sempat berdiskusi dengan teman-teman untuk bagaimana menjadikan gerakan kemanusiaan ini menjadi forum komunikasi pendampingan anak, khususnya di Mamuju," kuncinya.

(CJ/Mursyid)