Joko Purnomo : Hasil Real Count Pilgub Jateng Sudah Bisa Dijadikan Patokan

Jawa Tengah, Politik453 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan, hasil real count Pilgub Jateng 2018 sudah bisa dijadikan patokan siapa pemenangnya dalam kontestasi Pilgub Jateng sekarang ini. Namun hanya untuk saat ini, ada tiga Kabupaten yang hasil real count Pilgub 2018 belum masuk. Ketiga Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Magelang, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

‘’Sekarang ini sudah ada 98,9 persen data yang masuk untuk Pilgub 2018, ini sudah bisa menggambarkan perolehan yang sebenarnya, karena sudah melampaui 90 persen,’’ujar Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo di Semarang, Jumat (29/6/2018).

Meurutnya, dari ketiga Kabupaten yang data real countnya belum masuk tersebut, diharapkan Jumat malam ini, sudah masuk data real countnya. Namun Pilgub Jateng 2018, terdapat 63.973 TPS, data yang belum masuk yakni ada di 900 TPS yang tersebar di tiga Kabupaten. Karena itu, hasil Pilgub memang sudah bisa menggambarkan kondisi sebenarnya.

“Pengumuman hasil resmi pemilihan suara akan diumumkan 9 Juli,’’paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, dari hasil hasil real count dari ketiga Kabupaten tersebut yang belum masuk , dikarenakan di daerah tersebut juga melaksanakan Pilbub, selain karena crowded-nya server. ‘’Jadi itulah yang sedikit mengalami keterlambatan,’’ujarnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar