oleh

Jumat Berkah, Koramil Bumiayu Kembali Bagikan Nasi Bungkus

INILAHONLINE.COM, BREBES

Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi, kembali turun ke jalanan dan pasar di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, supir angkot, dan tukang ojek, Jumat pagi (21/02/2020).

Dibenarkan Kapten Jupriadi (kacamata), bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya sejak dirinya menjabat awal Februari lalu (2/2), pasca dilantik Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE.

“Jumat berkah dengan membagikan 120 bungkus sarapan pagi kali ini, sasarannya adalah Pasar Jatisawit dan Pasar Talok, RS. Amanah Bumiayu, jalan lingkar Pagojengan serta Terminal Bus Bumiayu,” ucapnya.

Menurutnya juga, kegiatan sosial tersebut untuk lebih meraih simpati masyarakat kepada TNI.

“Kegiatan ini sebagai upaya pendekatan TNI kepada masyarakat, sehingga jika ada informasi perkembangan situasi wilayah yang penting, masyarakat tidak canggung melaporkannya,” imbuhnya.

Lanjutnya, kegiatan pada Jumat sebelumnya (14/2), adalah pembagian 100 bungkus nasi kepada tukang becak, sopir angkot, tukang ojek dan tuna susila di lingkungan Pasar Bumiayu.

Mukminin (62), salah satu abang becak yang biasa mangkal di Terminal Bus Bumiayu, mengaku senang dan bangga dengan pembagian puluhan nasi bungkus tersebut.

(Aan)

Komentar